70 Peserta Adu Tanding Panjat Dinding pada Wall Climbing Competition Gapura

175
PANJAT DINDING---Bupati OKU Drs Johan Anuar saat menguting pita tanda dibukanya kegiatan lomba Wall Climbing Competition Gapura. (FOTO : SS1/Widori)

Baturaja, SumselSatu.com

Generasi Pencinta Alam Universitas Baturaja (Gapura), menggelar Festival musik akustik wall climbing competition Gapura mengambil tema bangkit dengan semangat baru, pada Kamis (26/4/2018). Kegiatan tersebut diketahui diikuti dari berbagai kota dan provinsi.

“Saat pembukaan ini ada sebanyak 70 peserta dari Palembang,  Babel, Pagaralam, Gelumbang, Lampung, Riau, Baturaja dan Semarang,” kata ketua Pelaksana Arfan didampingi ketua Gapura Jakaria saat ditanya di sela acara.

Perlombaan ini, kata mereka, memerebutkan total hadiah Rp12 juta dengan melombakan berbagai kriteria, antara lain panjat Lead Umum, antar Pencinta Alam (PA) putra putri, serta antar putra. Kegiatan itu sendiri, kata dia, diselenggarakan mulai 26 sampai 28 mendatang.

“Kita harapkan kegiatan ini bisa mencari bibit atlit serta sebagai ajang silaturahmi antara PA dan terlebih mengenalkan kampus Unbara,” ucap Arfan.

Selain lomba panjat dinding,  mereka sendiri mengelar lomba festipal musik akustik, yang puncaknya pada Sabtu mendatang.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung Wakil Bupati Drs Johan Anuar dihadiri Wakil Rektor Yamanto, ketua FPTI OKU  Tito,  ketua FPTI Sumsel diwakili Rusman Afandi.

Ketua FPTI Sumsel diwakili Rusman Afabdi juga berharap pemkab OKU dan pihak Universitas untuk mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan panjat tebing”Saya mewakili ketua berharap pemkab bisa mengakomodir adik-adik, sebab OKU salah satu kuda hitam di ajang panjat tebing di Sumsel, juga kegiatan ini bisa mengenalkan kampus dan sebagai syarat akreditasi institusi universitas,” ucapnya.

Sementara Wabup Johan dalam sambutanya mengungkapkan pemkab OKU sangat menyambut baik terselengaranya kegiatan olahraga ini,  apalagi ini diikuti oleh peserta dari provinsi lain.

Pemkab kata dia siap membantu setiap hal yang positif termasuk kegiatan yang diselengarakan Gapura itu.

“Jangan sungkan-sungkan saya pribadi siap membantu untuk hal positif termasuk Pemkab OKU, silahkan,” jelasnya.

Untuk Pemkab OKU sendiri kata dia sudah ditunjuk dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga,  KONI OKU. Untuk itu kata Johan jika ada hal yang berhubugan dengan olahraga silahkan koordinasikan.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan resmi saya buka.  Tak terlupa juga peserta dari luar daerah silahkan kunjungi objek wisata gua harimau dan gua putri itu sangat bagus,” tukas Johan. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here