Usai Dilantik, Heri Amalindo Lanjutkan Pembangunan PALI

PELANTIKAN---Heri Amalindo dan Soemarjono saat menghadiri acara pelantikan keduanya sebagai Bupati dan Wabup PALI Periode 2020-2025, di Griya Agung, Palembang, Jumat (18/6/2021). (FOTO: SS/IST)

Palembang, SumselSatu.com

Ir Heri Amalindo, MM, dan Drs Soemarjono resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Periode 2020-2025.

Heri Amalindo mengatakan, akan tetap fokus melanjutkan pembangunan di segala bidang, terutama infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

“Saya rasa tidak ada yang namanya Program 100 Hari Kerja, melainkan ribuan hari kerja,” ujar Heri Amalindo menjawab pertanyaan wartawan tentang Program 100 Hari Kerja, usai pelantikan di Griya Agung, Palembang, Jumat (18/6/2021).

“Karena, kami memang sudah melakukan pekerjaan ini, terhitung 22 April 2013 lalu, sejak dilantik menjadi penjabat bupati Kabupaten PALI, setelah memekarkan diri dari kabupaten induk,” tambah Heri yang sebelumnya juga menjabat Bupati PALI.

Kata Heri, di periode kepimpinannya kali ini, ia bukan membuat program, tetapi melanjutkan program.

“Artinya pembangunan yang memang sudah ada, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur harus dilanjutkan, karena memang ada beberapa yang belum terselesaikan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan pelantikan Heri Amalindo-Soemarjono.

“Saya atas nama Presiden Republik Indonesia dengan ini melantik saudara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, ” ujar Gubernur Sumsel saat pelantikan.

Gubernur meminta Heri Amalindo-Soemarjono dapat mengelola sumber daya alam (SDA) untuk kemaslahatan dan menyejahterahkan masyarakat PALI.

Heri Amalindo-Soemarjono yang saat Pemilukada menjadi Pasangan Calon Bupati-Wabup PALI Nomor Urut 2 unggul dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilukada PALI, Rabu (21/4/2021) lalu. Hasil PSU di empat TPS, Heri Amalindo-Soemarjono meraih 785 suara (55,47 persen lebih). Sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 1 Devi Harianto-Darmadi Suhaimi mendapatkan 630 suara (44,52 persen lebih).

Di TPS 8 Desa Tempirai, Heri Amalindo-Soemarjono mendapatkan 190 suara, sedangkan Devi-Darmadi 118 suara. Di TPS 8 Desa Babat, Heri-Soemarjono 236 suara dan Devi-Darmadi 93 suara. Sedangkan di Desa Air Hitam, di TPS 9 Heri-Soemarjono 236 suara dan Devi-Darmadi 178 suara. Sedangkan di TPS 10, Heri-Soemarjono 195 suara dan Devi-Darmadi 169 suara.

PSU menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/3/2021). MK memutuskan agar KPU PALI melakukan PSU di empat TPS. PSU digelar karena dinilai ada pemilih memilih lebih dari satu kali dan pemalsuan daftar hadir pemilih. Berdasarkan hasil rapat pleno KPU PALI sebelumnya, perolehan suara di TPS 06 Desa Tempirai, pasangan calon Nomor Urut 1 Devi Harianto-Darmadi Suhaimi mendapatkan 169 suara. Sedangkan Nomor Urut 2  Heri Amalindo-Soemarjono 91 suara. Tidak ada surat suara tidak sah. Di TPS 8 Desa Babat, Devi-Darmadi mendapatkan 150 suara, dan Heri-Soemarjono 129 suara. Ada 6 suara tidak sah. Di TPS 09 Desa Air Itam, Devi-Darmadi 134 suara dan Heri-Soemarjono 221 suara. Ada dua suara tidak sah. Di TPS 10 Desa Air Itam Nomor Urut 1 mendapat 108 suara dan Nomor Urut 2 mendapat 213 suara. Tiada ada suara tidak sah. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here