Abdiyanto Janjikan Kartu OKI Pintar dan OKI Sehat

45
VISI MISI-Calon Bupati OKI Abdiyanto saat memaparkan visi dan misi di hadapan masyarakat Desa Celika, Desa Banding Anyar dan Kelurahan Mangun Jaya.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) periode 2019-2024 Abdiyanto Fikri menjanjikan kepada masyarakat Kartu OKI Pintar dan OKI Sehat. Abdiyanto memastikan program ini akan berjalan kalau masyarakat memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin OKI periode yang akan datang.

Janji itu diucapkan kader PDI Perjuangan itu di hadapan masyarakat Desa Celika, Desa Banding Anyar dan Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Kota Kayu Aung, saat memaparkan visi misinya sebagai calon Bupati OKI. Menurutnya, dengan adanya program OKI pintar ini semua anak berhak mengenyam pendidikan selama 12 tahun. Begitupun dengan kartu OKI sehat dirinya berjanji tidak akan adalagi masyarakat yang ditelantarkan karena kurang biaya untuk itu, dirinya menjamin semua masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang sama tak terkecuali.

“Apapun bentuknya masyarakat tidak bisa diabaikan. Mengabaikan rakyat sama saja membangunkan singa yang sedang tidur,’jelasnya. Selain masalah pendidikan dan kesehatan, yang menjadi fokus Abdiyanto juga masalah infrastruktur Ia menjanjikan akan meratakan pembangunan yang ada di Kabupaten OKI sehingga tidak akan ada lagi masyarakat yang terisolir. Untuk mewujudkannya, kata Abdiyanto, yang harus dilakukan adalah perbaikan system dan pelayanan. Kalau sistemnya baik semua akan baik dan saya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya bersama dengan masyarakat,” kata Abdiyanto.

Kata Abdiyanto, dirinya juga berjanji akan melakukan reformasi birokrasi yang selama ini dinilai terlalu berbelit-belit.

“Kalau nantinya kami dipercaya oleh masyarakat kami berjanji pembuatan KK, KTP dan pelayanan masyarakat lainnya tidak boleh lebih dari tiga hari harus selesai jadi semua jenis pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat akan kita permudah,” ungkapnya.

Abdiyanto yang melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat di Kecamatan Kota Kayu Agung ini disambut antuasias masyarakat. Bahkan masyarakat berharap agar Abdiyanto bisa membawa OKI jauh lebih sejahtera. Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan pelayanan pembuatan KTP yang sangat lama.

“Kami berharap Abdiyanto bisa melakukan reformasi birokrasi di Kabupaten OKI yang dinilai kurang baik terutama dalam hal pengurusan e-KTP,” ujar warga saat berdialog dengan Abdiyanto. #ari

Percakapan Obrolan Berakhir

Ketikkan pesan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here