PPK Sako Sosialisasikan Pemilukada di Tengah Pasar

43
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sako berfoto bersama usai melakukan sosialisasi Pemilukada Serentak Tahun 2018 di tengah Pasar Sako, Kamis (1/3/2018)

Palembang, SumselSatu.com

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sako melakukan sosialisasi Pemilukada Serentak Tahun 2018 di tengah Pasar Sako, Kamis (1/3/2018). Dalam sosialisasi tersebut Ketua PPK Sako, Irminasir membagikan ratusan selebaran kepada pedagang dan pengunjung Pasar Sako yang bertuliskan “Tanggal 27 Juni Jangan Lupa Untuk Menggunakan Hak Pilihnya”.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PPK Sako Irminasir disela-sela acara sosialisasi. Dia mengatakan, acara yang digelarnya ini dalam rangka sosilisasi Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2017 tentang Sosialisasi Pemilukada Serentak 2017.

“Sebelumnya kita melakukan sosialisasi di masjid, gedung. Tapi kali ini melakukan sosialisasi di Pasar Sako. Sosialisasi di pasar ini kita mulai pukul 08.00-14.00 WIB,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut pihaknya membagikan selebaran yang berisi tulisan ‘Ingat Rabu 27 Juni 2018 adalah Pemilukada Serentak. Dengan Menggunakan Hak Pilih, Berarti Anda Telah Menyukseskan Pembangunan’.

“Total selebaran yang kita bagikan sudah mencapai 700 selebaran. Artinya ada 700 orang yang tahu kalau pencoblosan dilaksanakan tanggal 27 Juni,” beber Irminasir.

Dalam acara sosialisasi ini, lanjut Irminasir, pihaknya juga memastikan kalau mereka masuk dalam daftar pemilih. Kendati demikian, masyarakat bisa mencoblos dengan menggunakan Kartu Keluarga (KK).

“Jangan sampai masyarakat tidak peduli Pemilukada. Target KPU pusat, jumlah pemilih di Pemilukada sebesar 77 persen dan target KPU Sumsel jumlah pemilih mencapai 80 persen. Oleh sebab itu, kita gencar melakukan sosialisasi Pemilukada ini. Minimal mereka ingat kalau tanggal 27 Juni ada Pemilukada serentak,” bebernya.

Menurut Irminasir, dengan tingginya jumlah pemilih dalam Pemilukada serentak ini, artinya bobot Pemilukada itu semakin tinggi.

“Kalau banyak yang menggunakan hak pilihnya, kita dapat memperoleh pemimpin yang benar-benar layak memimpin daerah kita dan bisa mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Setelah ini, lanjut Irminasir, pihaknya akan melakukan sosialisasi di Pusat Disabilitas YPAC Sukamaju. “Di sana nanti kita berikan cara mencoblos bagi disabilitas,” paparnya.

Ketika disinggung pendataan di Kecamatan Sako, Irminasir menambahkan, dari 4 Kelurahan, tinggal satu kelurahan yang datanya belum selesai. “Tanggal 5 Maret nanti diharapkan semua data pemilih sudah selesai direkap dan siap diplenokan. Untuk kemudian diserahkan ke Disdukcapil dan KPU Kota Palembang,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here