Ajak Mahasiswa Jangan Golput

29
RELIGI-Suasana Jumat Religi Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan di Masjid UIN Raden Fatah Palembang, Jumat, (12/4/2019).

Palembang, SumselSatu.com

Demi menciptakan suasana cinta damai kepada mahasiswa sebagai generasi muda atau pemilih pemula yang ikut memilih dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), para mahasiswa diajak untuk tidak memilih golongan putih atau golput pada 17 April 2019.

Demikian mengemuka dalam kegiatan Jumat Religi dan menambah wawasan mahasiswa yang diselenggarakan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar Jumat Religi di Masjid UIN Raden Fatah, Jumat, (12/4/2019).

Agus Srimudin selaku narasumber dalam kegiatan Jumat Religi menjelaskan jika menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April diharapkan berjalan damai.

“Seperti yang kita ketahui bahwa suasana politik menjelang pilpres dan pileg ini menjadi sedikit panas, sehingga kita melalui kegiatan ini bisa menjadikan suasana Pilpres menjadi sejuk dan damai. Dan juga diharapkan mahasiswa dapat meneladani sifat Rasulullah SAW,” kata Agus Srimudin.

Agus mengajak mahasiswa tak perlu terprovokasi dengan hal-hal yang berbau anarkis maupun tindakan penyebaran hoaks atau warta dusta yang bertebaran di media sosial. Sehingga sebagai generasi terdidik harus pandai menyerap informasi.

“Artinya jadilah pemilih cerdas. Pandai dalam menyikapi suasana jelang Pilpres ini,” urainya.

Baldi Anggara, perwakilan dari Sekretaris Prodi PAI FTIK UIN Raden Fatah menjelaskan, jika kegiatan ini rutin digelar setiap hari Jumat.

“Diharapkan mahasiswa dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dari kegiatan ini, dan menambah wawasan mereka tentang pemilu damai,” kata Baldi. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here