Arus Mudik di Pelabuhan Boombaru Mulai Ramai

71
Penumpang mulai memadati pelabuhan Boombaru, Jumat (8/6). (FOTO: SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Sepekan menjelang Lebaran, arus mudik di Pelabuhan Boombaru, Palembang mulai ramai, bahkan lonjakan penumpang mulai terasa.

Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang, pihak pengelola Pelabuham Boombaru Pelindo II Palembang menambah jam operasional kapal.

General Manager (GM) Pelindo II Palembang, Agus Edi Santoso mengatakan, jika pada hari biasa keberangkatan kapal hanya empat kali dalam seminggu, sekarang bisa setiap hari ada keberangkatan.

“Hari ini, sudah terlihat ada peningkatan jumlah penumpang. Bahkan setelah armadanya ditambahkan, semakin terlihat lonjakan penumpangnya,” kata Edi, Jumat (8/6).

Sejak awal, sambung Agus, PT Pelindo II Palembang sudah melakukan koordinasi dengan shiping untuk membantu mengantisipasi lonjakan arus mudik jalur perairan.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan shiping atau pemilik kapal, salah satunya adalah dengan mempermudah perolehan tiket agar tidak ada penumpukan di pelabuhan,” ungkapnya.

Sedangkan dari sektor keamanan, pihak pelabuhan telah menyiapkan sekitar 50 petugas untuk disiagakan dalam menghadapi arus mudik Lebaran. “Kami juga sudah meminta kerjasama kepada sejumlah stakeholder seperti KSOP, Polairud, dan Danlanal untuk menjaga keamanan selama arus mudik dan arus balik berlangsung,” tutupnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here