Awas, Ada Jalur Mudik Rawan Kriminal di OKU

58
Ilustrasi aksi kejahatan di jalanan. (FOTO: SS1/Net)

Baturaja, SumselSatu.com

Selain rawan macet karena banyak pasar tumpah, jalur mudik di kawasan Ogan Komering Ulu (OKU) juga rawan kejahatan. Pemudik diimbau berhati-hati.

Imbauan ini diutarakan Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Senin (4/6). Kapolres bahkan mengakui, titik-titik rawan tindak kejahatan cukup banyak di jalur mudik antara lain di kawasan Kota Air Paoh, kawasan Kecamatan Lengkiti, dan kawasan Lekis Rejo.

“Semua sudah terdata di Reskrim kita, akan tempatkan tim buser di sana,” ujar Kapolres.

Selain rawan kejahatah, di jalur mudik kawasan OKU juga banyak yang rawan macet akibat pasar tumpah. Kapolres mengatakan, untuk masalah ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat desa untuk menata parkir di pasar tumpah.

Seperti di jalinsum Kecamatan Semidang Aji dan daerah Tangsi Lontar, di sini ada pasar tumpah yang memakan bahu jalan. “Ya ada pasar tumpah, cuma tidak setiap hari,  kita sudah antisipasi di sana, “jelas Widayana.

Tak hanya itu, pekerjaan perbaikan jalan dan jembatan juga menimbulkan rawan kemacetan. Seperti di Jalan Abu Hasan atau disebut cor beton Batu Kuning menuju Palembang. “Seperti di Desa Kurup kan ada perbaikan jembatan, jadi dari Kota Baturaja menuju Palembang atau sebaliknya dialihkan, di jalan cor beton di sana rawan kemacetan,”paparnya.  #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here