Curi Motor, Pejahat Nyaris Tewas

80
BONYOK---Pelaku babak belur setelah dihakimi massa dan langsung mendapat perawatan di RSUD. (FOTO : IST)

Baturaja, Sumselsatu.com

Tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua kian meresahkan masyarakat Kabupaten OKU. David (20) warga Kelurahan Sepancar Lawang Kulon, Kabupaten OKU, menjadi korban curanmor. Saat dirinya sedang Sholat Subuh di salah satu mushola di daerah itu pada Selasa (1/5/2018) pagi, sepeda motornya digasak penjahat.

Beruntung, saat itu korban mengetahui tindak pencurian yang diduga dilakukan pelaku lebih dari satu orang. Salah satu pelaku belakangan diketahui bernama Wawan (23), berhasil dibekuk dan nyaris tewas karena menjadi sasaran kemarahan massa.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharuddin menyampaikan, saat diamankan polisi, tubuh Wawan sudah babak belur dengan leher terikat tali serta tidak sadarkan diri.

Saharudin menyampaikan, kejadian bermula ketika David sedang melakukan Sholat Subuh sekitar pukul 05:15 dan memarkirkan sepeda motor miliknya di depan musholah.

Saat David selesai melaksanakan sholat, dirinya mendapati sepeda motornya sudah dibawa pelaku. Sontak David berteriak, dan masyarakat sekitar  langsung mengejar pelaku.

“Pelaku diduga berjumlah tiga orang, dua kabur, satu dapat, identitas pelaku sudah didapat,” jelas Saharuddin.

Saat ini kata dia, pihaknya masih melakukan pengembangan. Wawan yang diamuk massa mengalami luka di beberapa bagian tubuh dan masih dirawat di RSUD Baturaja.

“Barang bukti sudah kami amankan, kalau pelaku masih di rumah sakit,” kata Kapolsek.

Salah satu saksi mata mengatakan, mendengar ada teriakan dari korban.

“Waktu kami nak berangkat ke kebun denger wong teriak maling, kami langsung keluar ngejer malingnyo. Dapetlah, dak jauh dari lokasi musholah. Yo cak itulah bentuknyo, beruntung bae ado Pak Babinsa, kalu katek la mati wong itu,” ujar saksi mata yang enggan namanya ditulis. #ori

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here