Demo Kenaikan Harga Sembako, Perwakilan Emak-Emak Diterima Istana

58
Ibu-ibu rumah tangga yang tergabung dalam Barisan Emak-Emak Militas (BEM) menggelar aksi protes kenaikan BBM dan Sembako. (FOTO : IST)

Jakarta, SumselSatu.com

The Power of Emak-Emak unjuk kepedulian. Tergabung dalam Barisan Emak-Emak Militan (BEM) Indonesia yang menggelar aksi menuntut harga sembako murah masih berlangsung. Sekitar 10 perwakilan massa diterima pihak Istana Negara.

“Kita 10 orang akan masuk ke Istana diterima oleh Istana. Mohon Ibu-ibu menunggu di sini, nanti akan diumumkan hasilnya apa. Kita akan ke dalam ya,” kata koordinator massa Fifi di atas mobil komando, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Sekitar pukul 12.00 WIB, perwakilan massa itu langsung masuk ke Istana dan dikawal pihak kepolisian. Sementara itu, massa lainnya tetap menunggu di Taman Pandang dan tidak ada orasi lagi.

Sebelumnya, massa emak-emak itu menuntut Presiden Joko Widodo menurunkan harga pangan, seperti beras, telur, gas, dan BBM. Massa menilai Presiden Jokowi gagal dalam menstabilkan ekonomi di Indonesia.

Massa berorasi dengan membawa atribut memasak, yaitu panci dan penggorengan. Selain itu, massa membawa berbagai tulisan berisi tuntutan agar pemerintah menurunkan harga bahan makanan pokok. #min/dtc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here