Di Hari Raya Idul Adha, PDI Perjuangan Berbagi Daging Kurban

326
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas memegang leher sapi limosin yang akan dipotong. (FOTO: IST/DPD PDIP)

Palembang, SumselSatu.com

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Ibadah pemotongan tujuh ekor sapi dan seekor kambing dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Basuki Rahmat, Palembang, Rabu (22/8/2018).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas hadir menyaksikan kegiatan pemotongan hewan kurban itu.

Alhamdulillah, pada Idul Adha tahun ini kami DPD PDI Perjuangan Sumsel tetap dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban,” ujar Giri Ramanda.

“Ada tujuh ekor sapi dan satu ekor kambing yang dipotong, dan dagingnya nanti akan dibagi-bagikan kepada masyarakat di sekitar Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel, dan kader-kader partai,” tambah Giri.

Idul Adha atau Hari Raya Kurban dirayakan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Memberikan daging hewan kurban merupakan ibadah yang penuh makna, salah satunya tentang berbagi dengan sesama.

“Berkurban juga merupakan bentuk ketaatan seorang hamba kepada Sang Pencipta. Semoga hewan kurban ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama yang berada di sekitar kantor kami,” kata keponakan Megawati Soekarnoputri itu.

Bendahara PDI Perjuangan Sumsel H Yudha Rinaldi yang juga Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban PDI Perjuangan Sumsel  menambahkan, delapan hewan kurban yang disembelih adalah dari kader partai dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel. Ada juga dari Budi Karya, Menteri Perhubungan (Menhub) RI.

Sedikitnya 750 kantong plastik berisi daging yang dibagikan.

“Kami berharap distribusi benar-benar tepat sasaran, jadi masyarakat yang susah untuk membeli daging bisa juga menikmatinya. Semoga semakin banyak orang-orang yang mampu untuk melaksanakan kurban,” kata Yudha. #arf/adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here