Dodi-Giri Diminta Lanjutkan Sekolah & Berobat Gratis

74
DISAMBUT-----Cawagub Sumsel M Giri Ramanda Kiemas disambut warga pada acara dialog dan buka bersama warga di Desa Alay, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Rabu (6/6/2018). (FOTO: SS1/HENDRIX)

Muara Enim, SumselSatu.com

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, Rabu (6/6/2018), menggelar dialog dan buka bersama warga di Desa Alay, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Dari dialog yang dilakukan diketahui bahwa warga masih sangat mengharapkan Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis bagi warga prasejahtera dilanjutkan dan ditingkatkan.

Salah satu warga yang hadir pada acara itu, Ahmad (40), mengatakan, program pro rakyat seperti Sekolah dan Berobat Gratis masih sangat dibutuhkan masyarakat.

“Mungkin bagi orang yang kaya Sekolah Gratis dan Berobat Gratis itu tidak ada gunanya. Tetapi bagi kami masyarakat yang kurang mampu, Sekolah Gratis dan Berobat Gratis itu sangat berarti,” ujar Ahmad.

Kepala keluarga dengan tiga orang anak itu mengaku sangat terbantu dengan adanya Sekolah dan Berobat Gratis selama Sumsel dipimpin Gubernur Alex Noerdin.

“Kami berharap Cagub dan Wagub Sumsel Dodi dan Giri dapat terus menjalankan Sekolah Gratis dan Berobat Gratis karena memang dibutuhkan masyarakat seperti kami ini,” kata Ahmad.

Sebelumnya, Giri Ramanda Kiemas menyampaikan, dirinya bersama Cagub Sumsel Dodi Reza Alex akan memprioritas keberlanjutan dan peningkatan Program Sekolah dan Berobat Gratis.

“Kami berjanji akan terus melanjutkan dan meningkatkan Sekolah Gratis dan Berobat Gratis jika kami terpilih nanti,” kata Giri.

Pada kesempatan itu, Giri juga menyampaikan, selama dia menjadi Anggota DPRD Sumsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) Muara Enim, Prabumulih, dan PALI, dirinya telah memperjuangkan banyak aspirasi warga. Di ujung tugasnya sebagai Ketua DPRD Sumsel, Giri telah memperjuangkan dan menyetujui terbentuknya Kabupaten Gelumbang yang merupakan pemekaran dari Muara Enim.

Giri juga menyampaikan, sebagai putera daerah Muara Enim, ia berkeinginan mengabdikan dirinya lebih banyak lagi dengan menjadi Wakil Gubernur Sumsel. Hal lain yang disampaikan Giri adalah program peremajaan perkebunan karet warga sebagai upaya meningkatkan harga karet. Pasangan Dodi-Giri juga memprogramkan akan memanfaatkan karet untuk bahan aspal. Pembangunan dan perbaikan jalan di Sumsel menggunakan aspal berbahan karet itu diharapkan pula menjadi faktor penyebab meningkatnya harga jual karet petani. #rix

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here