Dodi-Giri Mohon Doa Restu Untuk Memenangkan Rakyat Sumsel

88
DIWAWANCARAI----Pasangan Dodi-Giri saat diwawancarai wartawan setelah mengikuti Debat Publik Pilgub Sumsel 2018, di Hotel Ryndham, Jakabaring, Palembang, Kamis (21/6/2018) malam lalu. (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Palembang, SumselSatu.com

Dari empat pasangan calon, hanya pasangan Cagub-Wagub Sumsel Nomor Urut 4 H Dodi Reza Alex Noerdin-H M Giri Ramanda N Kiemas yang menyampaikan permohonan do’a dan restu dari masyarakat Sumsel, ketika penyampaian closing statement di acara Debat Publik Pilgub Sumsel 2018, Kamis (21/6/2018) malam lalu.

“Oleh karena itu, kami memohon doa restu dan dukungannya pada saatnya nanti. Bukan hanya memenangkan pasangan Dodi-Giri semata untuk menjadi gubernur, tetapi lebih kepada memenangkan rakyat Sumatera Selatan ke depan,” ujar Cagub Sumsel Dodi Reza Alex, saat menyampaikan closing statement atau pernyataan penutup di debat yang disiarkan langsung TVOne itu.

Dodi mengatakan, pengalaman mereka akan menjadi modal untuk menjadikan Sumsel makin gemilang ke depan. Sebelum menjadi cagub, Dodi adalah Anggota DPR RI. Dia juga Bupati Musi Banyuasin (Muba) non aktif. Sedangkan Giri Ramanda Kiemas dua periode lebih menjadi Anggota DPRD Sumsel. Giri menjabat Ketua DPRD Sumsel sebelum menjadi Cawagub Sumsel.

“Sumatera Selatan progresif, bermartabat, dan sejahtera bagi warganya,” tutup Dodi mengakiri closing statement selama satu menit 30 detik itu.

Sebelumnya, Dodi menyampaikan, Rasulullah pernah bersabda, sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa mendatangkan kebaikan bagi sesama.

Insya Allah, bapak ibu sekalian, pasangan Nomor 4 Dodi dan Giri akan berpegang kepada ajaran agama kita, menyebarkan kebaikan kepada sesama. Menjadi pemimpin tidaklah muda, tetapi lebih sukar lagi menjadi pemimpin yang memberikan kebaikan kepada umatnya,” kata Dodi.

Dodi mengatakan, program-program kerja yang tawarkan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel ke depan.

Sebelumnya, Herman Deru menyampaikan, perdebatan itu (debat publik-red) bukan sandiwara.

“Tapi ini adalah ikhtiar kita mengadakan perbaikan dan perubahan di Sumatera Selatan ini. Satu tujuan kita adalah berubah dari keterpurukan menjadi maju, dari tertinggal menjadi yang terdepan, dan ingatlah saudaraku satu menit di bilik suara menentukan kehidupan kita lima tahun ke depan, renungkanlah,” kata pasangan Mawardi Yahya itu.

Pernyataan Herman Deru, pada intinnya mengajak untuk memilih Nomor 1. Dia pun menjanjikan akan menjalankan Sekolah dan Berobat Gratis.

Sedangkan Cawagub Sumsel Nomor Urut 2 Irwansyah menyampaikan alasan untuk memilih Aswari. Kata dia, Aswari adalah pilihan Prabowo Subianto karena kader Partai Gerindra, dan Jokowi karena satu-satunya bupati di Sumatera yang mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Utama pada 2016.

Cawagub Sumsel Nomor Urut 3 Yudha Pratomo dalam closing statement-nya mengatakan, selama enam bulan terakhir putera-putera terbaik Sumsel telah memperkenalkan diri dan memaparkan program-program terbaik mereka yang tujuannya untuk membuat Sumsel lebih baik.

Ishak Mekki, pasangan Yudha, menambahkan, program mereka prorakyat dan berprinsip merata dan berkeadilan. Ishak menjamin jalan provinsi mulus dalam satu tahun, memberikan bantuan UMKM dan bantuan langsung tunai bagi rakyat miskin.

Yudha dan Ishak menutup pernyataan mereka dengan berpantun yang isinya mengajak calon pemilih memilih mereka. #arf

  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here