EC Priskodesi Dilantik Jadi Pj Sekda Mura

64
TANDA TANGAN – EC Priskodesi menandatangani berita acara pelantikan dirinya sebagai Pj Sekda Mura oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan, Senin (1/10/2018). (FOTO: SS1/HENGKY)

Musirawas, SumselSatu.com

Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melantik EC Priskodesi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Senin (1/10/2018), di Auditorium Setda Mura. Prikodesi yang sebelumnya menjabat Asisten I bidang Tata Pemerintahan Setda Mura, menggantikan H Isbandi Arsyad yang memasuki masa purnabakti.

Bupati Hendra Gunawan mengatakan, adanya pelantikan Pj Sekda ini menjadi keharusan dalam organisasi pemerintahan mengingat pemangku jabatan Sekda Mura, Isbandi Arsyad, telah memasuki masa purnabakti.

“Saya terima kasih kepada H Isbandi Arsyad sebagai Sekda Mura atas dedikasi, pengabdian, dan kerjasama di Pemkab Mura serta melakukan pembinaan sekaligus motivasi terhadap 6.200 lebih aparatur sipil negara (ASN) dan 992 pejabat eselon IV dan II,” kata Bupati Hendra Gunawan.

Orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekentenan ini menegaskan kepada Pj Sekda yang baru dilantik untuk segera bekerja melanjutkan estafet kepemimpinan yang telah berjalan.

“Kembalilah bekerja, teruslah tingkatkan pembinaan hubungan antara instansi vertikal maupun masyarakat. Tidak ada tugas berat, jika kita sama-sama ingin mencari dan terus belajar. Sesuai dengan agama kita pun mengajarkan, belajarlah dari lahir sampai ke akhir hayat,” kata Bupati.

Sementara itu, H Isbandi Arsyad yang baru melepas jabatannya, menuturkan, dirinya memasuki masa purnabakti. Baginya, jabatan Sekda yang diembannya selama ini merupakan kebanggaan sekaligus penghargaan dari Pemkab Mura kepada dirinya.

“Alhamdulilah, semua berjalan lancar. Memang sudah waktunya dan saya setelah ini tidak kemana-mana, istirahat dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah,” ujar Isbandi Arsyad ketika ditanya rencana selanjutnya.

Isbandi juga berpesan kepada Pj Sekda Mura baru agar segera bekerja dengan menanamkan rasa ikhlas dan tanggung jawab yang tinggi.

“Kurang lebih lima tahun tiga bulan saya menjabat sekda. Banyak suka duka yang dirasakan pasti berimbang. Karena kita namanya abdi masyarakat, sehingga tidak mungkin jika tidak ada kendala di lapangan, dalam konteks apapun,” ungkap dia.

Terpisah, Penjabat Sekda Mura, EC Priskodesi menegaskan, jabatan yang dia emban kini merupakan sebuah amanah. Sehingga, ke depan dia akan lebih fokus bekerja bersama-sama mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mura Sempurna.

“Sebagai Pj Sekda menindaklanjuti dan melanjutkan kebijakan sebelumnya. Sedangkan terkait dengan sengketa tanah hibah dan perusahaan kemungkinan akan didelegasikan ke Bagian Tapem,” pungkasnya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here