Giri Ramanda Shalat Ied di Tanjung Raja OI

218
HM Giri Ramanda N Kiemas (kiri) dan Bupati OI Ilyas Panji Alam di Masjid Jami' Baitulsolihin, Tanjung Raja, Ogan Ilir, Jumat (15/6). (FOTO: SS1/Afriyanto)

Indralaya,  Sumselsatu.com

H M Giri Ramanda N Kiemas berkesempatan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Jami’ Baitulsolihin,  Tanjung Raja,  Kabupaten Ogan Ilir (OI), Jumat (15/6/2018). Selain Giri, Bupati OI Ilyas Panji Alam juga shalat Ied di masjid yang sama.

Mengenakan baju koko plus kopiah hitam, Giri berbaur bersama warga. Calon Wakil Gubernur Sumsel dalam Pilkada Sumsel Juni mendatang berpasangan dengan Dodi Reza Alex Noerdin ini menyatakan syukur dan merasa senang dapat bersama-sama warga Tanjung Raja menunaikan shalat Ied.

“Saya sengaja ingin shalat Ied di Tanjung Raja,  Ogan Ilir.  Ingin shalat Ied dan merayakan Idul Fitri bersama warga Tanjung Raja,” ujar Giri.

Giri berharap  tahun-tahun mendatang dapat melakukan shalat Ied bersama-sama warga Sumsel di kabupaten/kota lainnya.

“Insya Allah, nanti saya dapat melaksanakan shalat Ied di tempat-tempat lain di kabupaten/kota lainnya di Sumatera Selatan,” kata Giri.  

Bupati OI Ilyas Panji Alam, pada kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk seluruh masyarakat Tanjung Raja dan masyarakat Ogan Ilir pada umumnya.

“Semoga rangkaian ibadah kita menjadi sempurna pada hari yang fitri ini. Saya juga berpesan agar masyarakat Ogan Ilir menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda pilihan dalam pilkada yang akan dilaksanakan 12 hari lagi,” kata Ilyas.

Ilyas yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel itu juga menyampaikan selamat datang untuk Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas.

Sementara itu, H Usman, Pengurus Yayasan Masjid Jami’ Baitulsolihin sangat senang atas kehadiran Giri Ramanda N Kiemas di Tanjung Raja. Apalagi Bupati OI Ilyas Panji Alam pun turut shalat Ied di masjid tersebut.

“Baru pertama kali Bupati Ogan Ilir shalat Ied di masjid ini. Merupakan keberkahan bagi jamaah masjid dan warga Tanjung Raja,” ujar Usman.

Usman juga mengucapkan terima kasih kepada Giri Ramanda Kiemas yang memanfaatkan Idul Fitri kali ini dengan shalat Ied bersama warga Tanjung Raja.  “Saya ucapkan juga selamat datang kepada Bapak H Giri Ramanda Kiemas,” kata Usman. #arf             

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here