Gojek Bantu Konsumen Cari Pahala

128
Pihak Gojek saat menjelaskan cara memakai program Cari Pahala pada aplikasi Gojek, Rabu (30/5), di PIM. (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Gojek, pelayanan jasa transportasi online terbesar di Indonesia, tak mau menyia-nyiakan bulan Ramadan yang penuh berkah. Caranya dengan meluncurkan program Cari Pahala yang bisa dimanfaatkan pengguna Gojek.

VP Brand Marketing Gojek, Cissylia Stefani, mengatakan, program Cari Pahala Gojek ini menghadirkan berbagai inisiatif yang membantu pengguna dan mitra memanfaatkan dan memaknai momen Ramadan. Misal untuk mencari tempat ibadah terdekat.

“Ini sejalan dengan misi gojek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal,” ujar Cissylia saat konferensi pers di Bazaar Food Palembang Indah Mall (PIM), Rabu (30/5).

Dia menjelaskan, berdasarkan data internal, terdapat perubahan tren perilaku konsumen pada bulan Ramadan tahun lalu. Di mana pada bulan suci seperti sekarang konsumen ingin lebih banyak berbagi kepada sesama sekaligus memaksimalkan ibadah di bulan Ramadan.

Salah satu contohnya adalah pesanan Go-Food yang meningkat tajam hingga 450 persen pada saat sahur. Selain itu, meningkatnya pesanan Go-Ride ke masjid pada minggu pertama Ramadan. “Inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam menghadirkan berbagai inisiatif yang bisa dimanfaatkan pengguna di bulan Ramadan. Sama seperti tahun sebelumnya, kami ingin memudahkan masyarakat saat bulan Ramadan,” kata Cissylia.

Sementara itu,  Strategic Regional Head Gojek Sumatera, Edy Tan mengatakan, mengenai program kemudahan bersedekah secara digital. Dia menjelaskan, tahun ini pihak Gojek memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan beli donasi, salah satunya adalah kolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  di mana para pengguna hanya perlu memindai kode QR Baznas untuk bersedekah.

“Kode QR gopay untuk donasi Baznas dapat ditemui masyarakat di berbagai lokasi seperti billboard dan booth-booth Baznas yang ada di beberapa pusat perbelanjaan. Pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo gopay kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan kode QR,” ujar Edy.

Selain itu, lanjut Edy, tak hanya dengan Baznas, Gojek melalui layanan Gotik tahun ini kembali berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, Unicef, dan We Care.id memberikan akses kepada berbagai program donasi mulai dari paket berbuka kado Lebaran,  hingga program perbaikan gizi anak negeri.

“Untuk memanfaatkan program ini pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp 5000 hingga Rp500.000. Dalam Ramadan kali ini Go Point juga kembali menghadirkan paket Ramadan bersama Rumah Zakat, pengguna cukup menukarkan mulai dari 850 poin untuk melakukan donasi,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here