Gumari dan Sumiati Resmi Ngantor di DPRD Sumsel

235
Pelantikan dua PAW anggota DPRD Sumsel oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri, Jumat (8/6). (FOTO: SS1/Yanti)

Palembang, SumselSatu.com

Gumari dari Partai Demokrat dan Sumati dari PDIP resmi berkantor di DPRD Sumsel setelah dilakukan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Sumsel pengganti antar waktu (PAW) dalam rapat paripurna XXIII, Jumat (8/6).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri dihadiri segenap anggota DPRD Sumsel dan turut hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Gumari menjadi wakil rakyat menggantikan Mirza Iqbal sementara Sumiati menggantikan Yulius Maulana.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, pengganti antar waktu atau PAW adalah hal yang biasa. Ada yang pergi dan ada yang datang.

“Alhamdulillah mudah-mudahan yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsinya.  Seperti Ibu Sumiati itu dulu sudah pernah jadi anggota DPRD periode yang lalu. Kemudian yang kedua belum beruntung. Nah ini baru masuk lagi. Jadi beliau sudah berpengalaman. Sedangkan pak Gumari dia anggota DPRD juga berpengalaman, di legislatif sudah berpengalaman. Insya Allah dengan adanya tambahan dua ini lengkap,” ujarnya.

Senada dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel M Yansuri. Dia mengungkapkan,  Gumari dan Sumiati sudah pernah menjadi wakil rakyat.  “Saya yakin mereka berdua tidak akan canggung lagi dalam menjalankan tugas,” kata Yansuri.

Dia juga meminta agar sesama anggota DPRD Sumsel saling memahami. Kalau ada kekeliruan satu sama selain hendaknya saling memaafkan.

Sementara itu, PAW dari Partai Demokrat, Gumari, mengatakan, sangat bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas pelantikan dirinya. “Kami ingin sekali kerja yang baik demi rakyat Sumatera Selatan, khususnya rakyat OKUT, karena kami dari Dapil OKU Timur. Tentunya kami perlu sampaikan salam kami kepada rakyat OKU Timur khususnya dan rakyat Sumsel pada umumnya, karena kami selaku wakil rakyat,” ujar Gumari.

Gumari pun menyatakan dirinya siap bekerja sama dengan sesama anggota DPRD Sumatera Selatan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. “Saya akan ditempatkan di Komisi III. Yang bisa diperjuangkan kami 10 tahun sebagai anggota DPRD OKU Timur  dan ini sekarang kami sudah di DPRD Provinsi Sumatera Selatan, kami  menginginkan wilayah OKU Timur itu lebih baik, lebih maju ke depan,” tandasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here