Habibi M Aridi Pimpin SMSI PALI

37
BENDERA----Ketua SMSI PALI Habibi M Aridi saat menerima bendera SMSI dari Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, di Balai Seni Candi Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, PALI, Senin (22/3/2021). (FOTO: SS1/IST)

PALI, SumselSatu.com

Habibi M Aridi menjadi Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pelantikan kepengurusan SMSI PALI dilakukan Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, di Balai Seni Candi Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, PALI, Senin (22/3/2021).

Habibi mengatakan, SMSI PALI siap menjalin hubungan dengan semua elemen di PALI demi terciptanya pembangunan yang kondusif.

“Hadirnya SMSI di Kabupaten PALI sebagai wadah berkumpulnya para aktivis media siber di Kabupaten PALI,” ujar Habibi yang pernah tercatat sebagai wartawan di Harian Umum BeritaPagi tersebut.

“SMSI merupakan organisasi yang resmi dari Dewan Pers setelah PWI sebagai wadah organisasi profesi wartawan yang hadir di Kabupaten PALI,” kata Habibi yang juga responden SumselSatu.

Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri menyampaikan, hadirnya SMSI berawal dari pemikiran para senior dan pimpinan PWI seluruh Indonesia yang melihat maraknya media online saat ini dan penulisannya di luar kaidah jurnalistik.

“SMSI terlahir dari pikiran para petinggi PWI yang menganggap perlunya pelurusan pemberitaan di bidang siber yang sudah sangat jauh dari kaidah dan aturan jurnalistik,” ujar Jhon.

SMSI diresmikan pada 2015 dan bertugas membimbing media siber yang ada untuk memenuhi syarat-syarat yang disyaratkan Dewan Pers guna menuju perusahaan media yang profesional.

Asisten II Pemkab PALI Usman Gumanti menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus SMSI PALI. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here