Jalan Pemkab Banyuasin Tergenang Air, Pengendara Takut Lewat

74
TERGENANG – Beberapa mobil melintasi jalan lingkar di Banyuasin yang tergenang, Senin (8/10/2018), sementara pengendara motor memilih mencari jalan alternatif. (FOTO: SS1/ISTORA)

Pangkalanbalai, SumselSatu.com

Kondisi jalan lingkar Pemerintah Kabupaten Banyuasin kini kian memprihatinkan. Saat hujan, Senin (8/10/2018), banyak ruas jalan tergenang air sehingga sejumlah pengendara, khususnya pengendara roda dua, takut melintas karena lubang-lubang tertutup genangan air.

Pantauan SumselSatu, banyak pengendara takut melewati jalan yang tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Pengendara takut terjebak lubang yang tak terlihat karena yang tampak hanya air.

Banyak pengendara motor yang akhirnya harus mencari jalan alternatif agar tidak terjebak di jalan yang tergenang air. Di sisi lain jalan lingkar tersebut, di jalur sebelah kiri arah gerbang KM 52 Kelurahan Setrio, dalam perbaikan sehingga ruas yang dilalui hanya satu jalur.

Genangan air yang terjadi serta kerusakan jalan, membuat warga prihatin. Pengguna jalan yang sering melintas di jalan lingkar Pemkab Banyuasin berharap Bupati Banyuasin segera mengatasi permasalahan tersebut, jangan sampai dibiarkan berlarut-larut hingga memakan korban.

“Bupati baru kita harapkan bisa menyelesaikan masalah ini, kalau dibiarkan seperti ini terus, ditakutkan jalan tersebut memakan korban jiwa lagi, karena kondisinya kian memprihatinkan,” Keluh Amri, saat melintas jalan tersebut dengan raut wajah kebingungan karena terjebak dengan kondisi jalan yang tergenang air.

Sementara Bupati Banyuasin H Askolani melalui Kadis Kominfo Erwin Ibrahim mengatakan, jalan tersebut tergenang karena curah hujan yang cukup besar mengguyur pagi ini. Hal ini tentunya mengganggu di beberapa titik ruas jalan, baik jalan kabupaten maupun jalan negara.

“Pemkab akan terus melakukan pemantauan dan melakukan perbaikan di beberapa titik ruas jalan melalui OPD terkait,” jelasnya. #tio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here