Jika Kabut Semakin Tebal Siswa Diliburkan

30
MASKER--------Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat acara pembagian masker kepada siswa SMP Negeri 53 Palembang, Senin (16/9/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota (Pemko) Palembang akan meliburkan murid dan siswa bersekolah jika kabut asap semakin tebal.

“Jika udara semakin pekat, maka kami akan meliburkan siswa,” ujar Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda saat acara pembagian masker kepada siswa SMP Negeri 53 Palembang, Senin (16/9/2019).

Wawako mengatakan, pembagian masker itu untuk mengantisipasi agar murid dan siswa tidak terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Pemko Palembang telah membuat kebijakan mengubah jadwal masuk dan pulang anak didik, dari Pukul 06:45-14:20 menjadi Pukul 08:00-13:00.

“Kami juga mengantisipasi ISPA dengan memasukan siswa jam delapan pagi dan pulang jam satu siang.  Untuk siswa sekolah siang, karena sore udara semakin pekat, maka jam pulang dicepatkan,” kata Fitrianti yang kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Sebelumnya perempuan yang akrab disapa Finda itu mengatakan, pembagian masker akan terus berlanjut ke SD dan SMP Negeri/Swasta di Palembang serta di ruang publik.

“Kami akan membagikan masker untuk mengantisipasi ISPA. Untuk hari ini kami bagikan 700 masker ke siswa SMP Negeri 53,” katanya.

Finda menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau kondisi udara di Palembang. #nti

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here