LPS Jamin Uang Tabungan Masyarakat di Bank

44
SEMINAR --- Suasana seminar ‘Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan’ yang digelar di Guns Cafe, Senin (8/4/2019) malam. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengajak masyarakat untuk menabung di bank. Dipastikan uang yang disimpan di bank aman karena dijamin LPS.

“LPS telah menjamin nasabah yang menyimpan uangnya di bank, untuk itu jangan takut uang anda akan hilang di bank,”kata Hafisz Tohir, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, saat berbicara di seminar ‘Peran dan Fungsi Lembaga Penjamin Simpanan dalam Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan’ yang digelar di Guns Cafe, Senin (8/4/2019) malam.

Hafisz Hafisz pun yakin dengan adanya sosialisasi yang dilakukan lewat seminar ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menyimpan uangnya di bank.

“LPS turut aktif menjaga stabilitas keuangan perbankan, misalnya pengusaha sangat berkaitan dengan perbankan, dalam rangka agar uaha yang diijalani berjalan baik. Namun LPS belum mengatur uang dalam bentuk koperasi dan asuransi,” ujar dia.

Menurut Hafisz, peran LPS sangat penting. LPS harus tetap menjaga sehingga ekonomi senantiasa kondusif. Jangan sampai ekonomi Indonesia kembali mengalami krisis seperti pada tahun 1998.

“Kita harus menjaganya sehingga jangan sampai keributan dan kerusuhan terjadi di tengah masyarakat, karena dampaknya ekonomi kita akan anjlok, oleh karena itu kita harus menjaga stabilitas ekonomi kita,” ujar Hafisz.

Sementara Suhardiyono, Kepala Divisi Pengendalian dan Pengawasan  Bidang II LPS, mengatakan, dengan sosialisasi ini semakin banyak masyarakat yang menyimpan uang di bank, karena menyimpan uang di bank lebih aman dibandingkan menyimpannya di tempat lain.

“LPS ini tidak ada kantor cabang untuk di daerah karena hanya ada di Jakarta, yaitu kantor pusat, dengan sosialisasi yang dilakukan bersama dengan pak Hafisz semakin banyak masyarakat yang tahu fungsi dari LPS,” kata Suhardiyono.

Suhardiyono mengaku, LPS selalu mendapatkan masukan dan bimbingan dari Komisi XI DPR RI, dan ini merupakan upaya saling mengisi dalam memajukan sistem keuangan di Indonesia. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here