Nakhodai Percasi PALI, M Hilmansyah Langsung Tancap Gas

87
PERCASI PALI ---- Ketua Umum Pengcab Percasi PALI M Hilmansyah dan pengurus Percasi PALI. (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

M Hilmansyah, ST terpilih secara aklamasi menjadi nakhoda Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) periode 2018-2022. Tak membuang waktu, Hilmansyah langsung tancap gas melakukan konsolidasi.

“Alhamdulillah saya dipercaya kawan-kawan, sebagai langkah awal kita hari ini sudah lakukan konsolidasi organisasi untuk penyusunan anggota struktur kepengurusan Percasi Kabupaten PALI, Yang kedua, kita akan melakukan pembentukan kepanitiaan kejuaraan catur tingkat Sumbagsel, even di depan mata yang harus kita sukseskan,” kata Helman, Jumat  (30/11/2018).

Menurut Hilman, kompetisi catur memperebutkan piala Bupati PALI tersebut merupakan even terbesar di Provinsi Sumatera Selatan bahkan Sumbagsel dan ini merupakan even kali kedua yang akan dilaksanakan pada 19-24 Desember 2018.

Ia berharap dengan adanya kompetisi tesebut akan lahir atlet-atlet catur berprestasi di Kabupaten PALI untuk diikutkan ketika ada even catur di daerah lain.

Kompetisi tersebut akan memperebutkan hadiah uang pembinaan yang mencapai puluhan juta rupiah dan akan diikuti oleh 600 atlet catur.

“Pesertanya sendiri sama seperti yang kita pernah kita gelar pada Agustus 2018, peserta berasal dari kabupaten/kota se-Sumsel dan juga diikuti oleh provinsi lain seperti Lampung, Jambi, Bengkulu yang ikut pada waktu itu,” kata Hilman yang juga Plt Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kabupaten PALI itu.

Pelatih catur Kabupaten  PALI, Agus Waldiansyah, SPd, PNP mengatakan, kompetisi ini digelar sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet daerah. “Karena yang mengikutinya mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, se-Kabupaten PALI dan se-Sumbagsel, sesuai arahan pak Bupati yang menginginkan melalui olahraga, salah satu upaya mengenalkan Kabupaten PALI,” ujar dia. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here