PDI Perjuangan OKI Gelar Khitanan & Bagi Buku

52
MEMPERHATIKAN----Seorang amak di Desa Terusan, SP Padang, OKI, memperhatikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas yang akan memberikan buku kepadanya, Sabtu (26/6/2021). (FOTO: IST/HENDRAWAN}

Kayu Agung, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyelenggarakan baksi sosial  (Baksos) dan penanaman pohon. Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Bulan Bung Karno.

Penanaman pohon dilakukan di Desa Terusan, Kecamatan SP Padang, OKI, Sabtu (26/6/2021). Hadir dalam kegiatan itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM.

Selain melakukan penanaman pohon, Giri Ramanda juga menyaksikan acara khitanan massal serta membagikan buku komik Bung Karno di Desa Batu Ampar, SP Padang.

Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto Fikri, SH, MH, dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan positif. Hal itu, guna mengingatkan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap jasa-jasa Proklamator dan Presiden RI pertama Ir Soekarno atau Bung Karno.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda, semua jasa Bung Karno,” kata Abdiyanto yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI itu.

Abdiyanto menyampaikan, sedikitnya 800 bibit pohon buah-buahan yang mereka tanam.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda N Kiemas menambahkan, dengan peringatan Bulan Bung Karno mengingatkan masyarakat bahwa Bung Karno  penggali Pancasila.

“Dan kami berharap masyarakat selalu ingat dengan ideologi bangsa dan pendiri bangsa ini,” kata Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel tersebut.

Giri berharap, masyarakat ikut merawat pohon yang ditanam agar bermanfaat. Yakni, dapat menyerap polusi udara dan buahnya dinikmati.

Ia menambahkan, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada Minggu (27/6/2021).

Insya Allah besok kegiatan serupa juga kami laksanakan di Muba,” kata putera almarhum Nazaruddin Kiemas itu.

KHITANAN MASSAL—Ketua PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan OKI abdiyanto Fikri, saat acara khitanan massal di Desa Batu Ampar, SP Padang, OKI, Sabyu (26/6/2021).
(FOTO: IST/HENDRAWAN)

Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Sumsel Ike Mayasari Fikri, SH, MH, menambahkan, pihaknya juga membagikan 10 ribu paket perlengkapan alat tulis untuk murid SD se-Kabupaten OKI.

Anggota DPRD Sumsel itu mengatakan, berharap, melalui kegiatan yang dilakukan menumbuhkankembangkan semangat belajar pada generasi penerus bangsa.

“Agar anak-anak memiliki semangat untuk belajar. Saya juga berharap apa yang dilakukan ini juga bisa meringankan beban para orang tua dalam mempersiapkan tahun ajaran baru,” kata adik Abdiyanto Fikri itu.

Ike juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang turut serta mengantarkan dirinya untuk kembali duduk menjadi Anggota DPRD Sumsel.

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukannya seiring dengan slogan partai berlambang Banteng Moncong Putih. Yaitu membudayakan gotong royong.

”Saling berbagi dan gotong royong dalam membantu sesama merupakan budaya dari partai kami,” kata Ike. #nda

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here