PDI Perjuangan Sumsel Membuka Diri Untuk Kaum Milenial

98
RAKERDA---Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas saat menyampaikan kata samburan pada acara Rakerda II PDI Perjuangan Sumsel, di Ilayah Hotel dan Resort Indralaya, Senin (7/6/2021). (FOTO: IST/DOK.DPD PDI PERJUANGAN SUMSEL)

Indralaya, SumselSatu.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mematok target mampu meraup satu juta suara pemilih Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti. Berbagai strategi telah disusun dan dilakukan guna mencapai target tersebut.

Salah satu yang menjadi bidikan partai politik (Parpol) berlogo ‘Banteng Moncong Putih’ itu adalah pemilih pemula. Yakni, para remaja yang telah memiliki hak pilih pada pemilu mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM, menyatakan, pihaknya mengajak para generasi muda di Sumsel untuk bergabung di parpol yang dipimpinnya.

“Kami membuka diri kepada kaum milenial,” ujar Giri Ramanda ketika diwawancarai wartawan, usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Sumsel, di Ilayah Hotel dan Resort di Jalan Raya Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (7/6/2021).

Di awal Giri mengatakan, pada perayaan HUT PDI Perjuangan lalu, pihaknya menggelar berbagai lomba yang melibatkan para kaum muda. Seperti lomba game online, membikin meme, vlog, dan festival musik.

Ketika berbicara pada acara pembukaan Rakerda, Giri mengatakan, pihaknya telah melakukan konsolidasi politik di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Sebanyak 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan telah melakukan rapat kerja cabang (Rakercab). Namun, kepengurusan di tingkat Ranting dan Anak Ranting belum penuh 100 persen.

Giri menyatakan, ditargetkan pada 2021, kepengurusan partai, badan dan sayap partai mereka telah menjadi 100 persen. Sehingga, akan ada 102 ribu pengurus yang dimiliki. Saat ini, yang ada telah mencapai 89 ribu.

Selain dari sisi kuantitas, kata Giri, pihaknya juga menargetkan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Ia mengatakan, setidaknya 10 ribu pengurus telah mengikuti kaderisasi dan bersertifikat sebagai Kader Pratama sebelum Pemilu 2024. Lalu, paling sedikit 3000 orang telah menjadi Kader Madya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan dr Ribka Tjiptaning P yang membuka Rakerda II PDI Perjuangan Sumsel secara virtual memberikan apresiasi kepada DPD PDI Perjuangan Sumsel karena menjadi DPD di Tanah Air yang menggelar Rakerda.

Rakerda PDI Perjuangan Sumsel mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat’.

Ribka mengatakan, desa harus menjadi kekuatan bagi partai mereka. Anggota DPR RI itu juga mengingatkan agar para kader PDI Perjuangan membumikan berbagai program partai. Ia mengingatkan agar para kader PDI Perjuangan memahami dan menjalankan ajaran Bung Karno dengan ‘turun ke bawah’ serta memahami wilayah.

PELANTIKAN—-Suasana pelantikan pengurus sejumlah badan di PDI Perjuangan Sumsel.
(FOTO: IST/DOK.DPD PDI PERJUANGAN SUMSEL)

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerda II PDI Perjuangan Sumsel Basroni, SE, menyampaikan, Rakerda diikuti seluruh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPC PDI Perjuangan se-Sumsel.

“Hadir pula anggota-anggota fraksi DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota di Sumatera Selatan, pengurus badan dan sayap partai, serta undangan lainnya,” kata Basroni yang Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumsel itu.

Usai acara pembukaan Rakerda, juga dilakukan pelantikan pengurus sejumlah badan partai di Sumsel oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas. Yakni, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat), dan Badan Pemenangan Pemilu (BPPemilu). #arf

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here