Pegadaian Palembang Salurkan CSR ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

340
BANTUAN ---- Anggota IIKP saat menyerahkan bantuan CSR PT Pegadaian Wilayah III Palembang ke Panti Jompo Tresna Werdha Palembang, Selasa (23/4/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) untuk beberapa panti asuhan dan panti jompo yang ada di Palembang.

Penyerahan dana dilakukan dengan mengunjungi panti-panti tersebut, yang dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan bakti sosial Ikatan Istri Keluarga Pegadaian (IIKP)Kanwil III Palembang, Selasa (23/4/2019).

Panti Jompo Tresna Werdha atau Panti Lansia Harapan Kita Palembang yang dikunjungi adalah panti jompo milik Dinsos Provinsi Sumsel di Jalan Sukabangun, Palembang.

Ketua IIKP Kanwil III Palembang Nisa Eka Febriansyah mengatakan, dalam merayakan HUT Pegadaian ada program CSR dan itu dilaksanakan nasional.

“Untuk di Palembang dilaksanakan minggu ini. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi penghuni panti,” ujar Nisa.

Sementara Asisten Vice Presiden Busines Analis Pegadaian Kanwil III Didik Susilo menambahkan, pihaknya bersilaturahmi dengan mengunjungi orang tua di panti ini.

“Saya ke sini, seperti menengok orangtua saya sendiri. Izinkan kami dari Pegadaian Persero wilayah III, dalam rangkaian HUT Pegadaian, kami memberikan oleh-oleh. Ini wujud cinta kami dengan orang tua kami,” katanya.

Didik menuturkan, bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang butuhkan. Ada sembako, TV, mesin cuci, dan kulkas.

“Ini sudah disurvei, dan bantuan yang kita berikan sudah sesuai dengan kebutuhan mereka di panti ini,” kata Didik.

Koordinator Panti Lansia Harapan Kita Palembang, Parlan, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT Pegadaian.

“Panti ini milik Pemko, namun pada April 2017 diserahkan ke Dinsos Sumsel. Untuk penghuni panti di sini berjumlah 60 orang. Umurnya rata-rata 60-93 tahun,” paparnya.

Menurut Parlan, Pemprov Sumsel memberi anggaran untuk makan penghuni panti. Di luar itu, panti juga menerima bantuan donatur. Mengenai hambatan yang dihadapinya saat ini adalah bangunan fisik panti yang juga sudah tua.

“Bangunannya tidak layak lagi. Orang tua di sini ada 15 orang yang terbatas kemampuannya karena sudah keterbatasan untuk bergerak,” ujar Parlan.

Sementara panti-panti asuhan yang dikunjungi IIKP wilayah III Palembang adalah Panti Asuhan Baitul Ihwan di Jl Sultan Muhammad Mansyur, Lorong Sekundang No. 356 RT 04 RW 02 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, tapetnya di samping Masjid Baitullah/Graha Darussalam.

Lalu Panti Asuhan Anak Fathonah di Jl Sultan Muhammad Mansyur, Lorong Sekundang No 982A RT 11 RW 004 Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Kemudian Panti Asuhan Anak Harapan Karya di Jl Betung (YKP-1) RT 02 RW 03 No 14 Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Terakhir, Panti Asuhan Al-Firdaus  Jl Sultan Muhammad Mansyur RT 39 RW 08 No. 801, 32 Ilir, Palembang. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here