Penderita Demam Berdarah di PALI Capai 163 Orang

97
FOTO: NET

PALI, SumselSatu.com

Pasien penderita demam berdarah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), telah tercatat mencapai 163 orang.

“Saat ini juga pasien DBD (demam berdarah-red) masih ada yang dirawat, dan dari lima kecamatan yang ada, saat ini paling banyak yang dirawat berasal dari Talang Ubi,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Talang Ubi dr Vivin, ketika ditemui SumselSatu, Jumat (1/2/2019).

Dari 163 pasien, dikatakan Vivin, kebanyakan anak-anak. Namun, bersyukur tidak ada korban jiwa.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) PALI Lydwirawan mengatakan, meningkatnya jumlah pasien demam berdarah pada awal tahun ini dipicu pergantian musim, dari kemarau ke musim hujan.

“Selain itu, sanitasi lingkungan tempat tinggal warga yang belum baik juga dianggap sebagai salah satu faktor berkembang biaknya jentik nyamuk pembawa wabah DBD,” ujar Lydwirawan.

Dinkes PALI meminta masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saat ini, pemerintah daerah terus melakukan koordinasi ke setiap wilayah kelurahan dan kecamatan untuk menggalakkan kerja bakti pemberantasan sarang nyamuk,” katanya.

Demam berdarah atau demam dengue adalah infeksi yang disebabkan Virus Dengue yang disebarkan beberapa jenis nyamuk. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here