Pertama Kali, Piala Suratin U-15 Digelar di PALI

72
SAMBUTAN ----- Asisten I Pemkab PALI Rizal saat memberi kata sambutan di hadapan peserta Piala Suratin U-15, Minggu (25/11/2018). (FOTO: SS1/ABI)

PALI, SumselSatu.com

Untuk pertama kalinya, kejuaraan sepakbola Piala Suratin U-15 se-Sumatera Selatan (Sumsel) digelar di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Ajang ini digelar oleh KONI Kabupaten PALI melalui asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dipusatkan di Lapangan Sepakbola Gelora November Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI dan resmi dibuka, Minggu (25/11/2018). Even akan berlangsung hingga Rabu (28/11/2018).

Drs Darmawi, MSi, Ketua Askab PSSI Kabupaten PALI, menerangkan, dalam turnamen kali ini, ada tiga kabupaten yang mengirimkan utusan, yakni Palembang, OKI, dan tuan rumah Kabupaten PALI.

“Ada empat klub akan berlaga dalam Piala Suratin U-15 se-Sumsel pada tahun 2018 ini. Yaitu dari PALI, Palembang, OKI, dan Mesuji Raya,” terang Darmawi didampingi Ichsanudin, Ketua Panitia Pelaksana Piala Suratin U-15.

Dijelaskan bahwa turnamen itu juga bertujuan untuk menjaring atlet sepakbola usia 15 tahun yang nantinya akan dipersiapkan untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

“Nantinya juara akan mewakili Sumsel dalam turnamen tingkat nasional. Selain itu, para juara juga akan mendapatkan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan,” terang pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten PALI itu.

Sementara Mahmud,  perwakilan dari Asprov PSSI Sumsel, mengapresiasi KONI PALI yang telah mampu menggelar turnamen Piala Suratin U-15 di PALI. Meskipun PALI termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB), namun Mahmud menilai PALI seperti sudah berpengalaman dalam melaksanakan turnamen.

“Terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada KONI dan Pemkab PALI yang telah sukses menjadi tuan rumah turnamen Piala Suratin. Semoga olahraga sepakbola di PALI akan lebih maju dan lebih memasyarakat lagi,” ujarnya seraya berpesan kepada para atlet agar tetap tunjukkan prestasi terbaik, karena akan diseleksi untuk mewakili Sumsel dalam turnamen yang lebih tinggi.

Di tempat yang sama, Bupati PALI yang dalam kesempatan ini diwakili Rizal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab PALI, berharap agar para atlet yang bertanding nanti dapat menampilkan permainan yang terbaik, sehingga ke depannya bisa masuk dan menjadi bagian dari tim nasional Indonesia.

Dia pun berharap agar kabupaten-kabupaten yang lain bisa ikut berpartisipasi dalam turnamen Piala Suratin U-15. “Selain itu, menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar tahun 2019 di Prabumulih PSSI diharapkan mampu sertakan tim sepakbola untuk bisa berlaga pada Porprov nanti. Menang kalah biasa, yang utama adalah junjung tinggi sportivitas kala bertanding,” tutupnya. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here