PMII Sumsel Dukung Pemilu Damai

118
DEKLARASI-------Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Sumsel saat deklarasi di Monepera, Palembang, Senin (28/1/2019). (FOTO: SS1/TRI)

Palembang, SumselSatu.com

Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan (Sumsel), mendeklarasikan dukungan mereka terhadap terlaksananya pemilu damai, aman, sejuk, serta tanpa black campaign atau kampanye hitam, politisasi SARA, dan menebar kebencian.

“Harapan kami PMII ini adalah agar Pileg dan Pilpres tahun ini terselenggara dengan baik,” kata Wakil Ketua PMII Sumsel Husin Rianda, saat diwawancarai wartawan di Monepera, Palembang, Senin (28/1/2019).

“Kami siap melawan kejahatan hoaks yang dipolitisasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Kami siap bersinergi dengan polisi dan pemprov untuk mensukseskan pemilu,” tambahnya.

Disampaikan Husin, sejumlah mahasiswa yang melakukan deklrasi berasal dari berbagai kampus. Seperti, Unsri, UIN Raden Fatah Palembang, dan Universitas Tri Dinanti.

Dia mengatakan, pihaknya akan melapor jika menemukan adanya kampanye hitam. PMII Sumsel siap melakukan perlawanan terhadap pihak yang akan memecahbelah persatuan Indonesia.

“Kami tidak mendukung salah satu paslon capres. Kami hanya mendukung program pemerintah,” kata Husin. #tri

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here