Polres Mura Sediakan Posyan di Bundaran Agropolitan Center

43
PELAYANAN BAGI PEMUDIK ----- Pos Pelayanan (Posyan) bagi pemudik yang disiapkan Polres Mura di Jalinsum. (FOTO: SS1/HENGKY)

Musi Rawas, SumselSatu.com

Pergerakan arus mudik Lebaran 1440 Hijriah mulai terlihat di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Muratara pada H-7, Rabu (29/5/2019). Personel Polres Mura menyediakan Pos Pelayanan (Posyan) untuk pemudik beristirahat bila lelah atau mengantuk.

Posyan ini berada di Bundaran Agropolitan Center Komplek Perkantoran Pemkab Mura atau tepat di samping Mapolres Mura. Posyan juga disediakan di sejumlah titik yang nyaman dan aman.

Kapolres Mura AKBP Suhendro, SIK mengimbau kepada pemudik tidak memaksakan diri selama di perjalanan. Bila merasa lelah apalagi pengemudi mengantuk, disarankan untuk beristirahat di Posyan.

“Di Posyan tersebut para pemudik dapat beristirahat dengan sejumlah fasilitas yang telah disiapkan. Seperti areal parkir yang luas, tempat istirahat yang nyaman dilengkapi AC, televisi LCD, tenda kesehatan lapangan beserta petugas kesehatan,” jelas Kapolres Mura, AKBP Suhendro usai melihat kesiapan personel di Posyan Bundaran Agropolitan Center.

Kapolres didampingi Kasat Lantas, AKP Dani Prasetya, SIK, MM selaku Kepala Pos Pelayanan, dan Kepala Pengamanan I, AKP Al Busro, mengatakan, selain Posyan di Jalinsum Kabupaten Muratara, Polres Mura juga menyiapkan Pos Pengamanan (Pos PAM) untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pemudik di Jalinsum Muratara, khususnya pada malam hari.

“Pemudik tidak perlu takut melintas di Jalinsum Muratara, seluruh personel disiagakan dalam Operasi Ketupat Musi 2019,” tegas Kapolres.

Mengenai arus mudik di Jalinsum Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara, Kapolres memprediksi, pada Sabtu (31/5) dan Minggu (1/6), arus mudik akan meningkat karena seluruh aktivitas perkantoran pemerintahan dan swasta telah libur cuti bersama.

“Kami imbau juga para pemudik yang konvoi bersama untuk tetap mengatur jarak aman dalam berkendara. Tetap memperhatikan keselamatan di jalan raya,” katanya.

Sementara pantauan di Jalinsum Kabupaten Mura dan Kabupaten Muratara, sejumlah kendaraan dengan nomor polisi dari luar daerah seperti T, AE, A, B, DR, DK, Z, D, dan lainnya mulai terlihat berseliweran. Para pemudik didominasi melakukan aksi konvoi di jalan raya. #gky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here