SFC Dapatkan Bek Kiri Penerus Mahyadi Panggabean

108
Muhammad Zaka Mabruri

Palembang, SumselSatu.com

Sriwijaya FC mendapatkan bek kiri muda potensial bernama Muhammad Zaka Mabruri. Pemain muda ini didatangkan dari Blitar United, dan akan memperkuat Laskar Wong Kito di kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019.

Ketua tim perekrutan pemain Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menyatakan sudah sepakat merekrut Muhammad Zaka Mabruri.

“Kita rekrut Zaka, sesuai rekomendasi pelatih Kas Hartadi. Musim lalu dia memperkuat Blitar United. Dia main di posisi bek kiri dan merupakan bek kiri yang potensial,” ucap Hendri Zainuddin, Selasa (26/3/2019).

Zaka diketahui sempat menjalin komunikasi dengan PSCS Cilacap yang juga bermain di Liga 2 2019. Bahkan Zaka dikabarkan telah teken kontrak di klub berjuluk Laskar Hiu Selatan itu.

“Memang sempat komunikasi dengan PSCS Cilacap, tapi sudah diselesaikan,” tegas Hendri.

Terpisah, Kas Hartadi membenarkan Zaka sempat akan ke Cilacap.

“Memang sudah sempat ke Cilacap, tapi belum kontrak dan lain-lain. Ketika saya tawari Sriwijaya FC, Zaka minat,” urainya.

Kas Hartadi menjelaskan, Zaka sudah menyelesaikan persoalan dengan Cilacap.

“Dia sudah pamitan baik-baik dengan Cilacap. Jadi tidak ada masalah lagi,” sebutnya.

Menurut Kas, dirinya merekomendasikan Zaka karena memang tertarik dengan gaya bermain pemuda asal Lamongan ini. Zaka dinilai Kas sebagai sosok wingback modern yang tidak hanya kuat bertahan tapi juga bagus dalam membantu serangan.

“Musim lalu saya (pegang Kalteng Putra) beberapa kali ketemu dia baik saat di Blitar United maupun (saat dipinjamkan) Aceh United. Zaka ini saya perhatikan gaya mainnya mirip Mahyadi Panggabean. Selain rapat bertahan, dia juga punya crossing yang bagus. Sehingga cocok dengan pola yang ingin saya jalankan di Sriwijaya FC musim ini,” tutur Kas. #ari

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here