Tol Kapal Betung Ditargetkan Selesai 2019

346

Palembang, SumselSatu.com

PT Waskita Karya (Persero) menargetkan, pembangunan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) rampung pada 2019. Waskita Karya berusaha agar progres pengerjaan tol itu sesuai program dan jadwal kerja.

Tol Kapal Betung sepanjang 111,69 kilometer (Km), terbagi dalam tiga seksi. Seksi I adalah Kayu Agung-Palembang sepanjang 33,5 km, Seksi II Palembang-Musi Landas sepanjang 33,9 km, dan Seksi III Musi Landas-Betung sepanjang 44,69 km.

Konstruksi jalan tol tersebut telah mulai dilaksanakan pada Juni 2016 dan dijadwalkan selesai pada Juni 2019.

“Kami terus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Kapal Betung sesuai target waktu yang telah ditentukan,” ujar Gunadi, Ketua Divisi VI Ruas Jalan Tol Kapal Betung, kepada wartawan di Palembang, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan Gunadi, pihaknya menggunakan segala kemampuan agar pembangunan tol tersebut tetap berjalan, meski menghadapi musim hujan.

Jalan Tol Kapal Betung adalah salah satu proyek strategis nasional Trans Sumatra yang akan terhubung dengan ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Dikatakan Gunadi, dengan adanya jalan tol nanti, waktu tempuh dari Bakauheni ke Betung hanya membutuhkan waktu sepertiga waktu tempuh saat ini. Kayu Agung-Palembang awalnya harus ditempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

“Nnantinya pengendara hanya membutuhkan waktu 45 menit. Kami targetkan Juni 2019 sudah selesai,” tandas Gunadi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here