TP PKK Lahat Diharap Punya Program Unggulan

32
TP PKK ---- Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru saat melantik TP PKK Lahat periode 2018 – 2023, Minggu (9/12/2018), di Griya Agung, Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat periode 2018-2023 diharap memiliki program unggulan terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Harapan ini diutarakan Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru saat melantik TP PKK Lahat periode 2018 – 2023 yang dilantik, Minggu (9/12/2018), di Griya Agung, Palembang.

Febrita  Lustia mengatakan, PKK adalah program nasional untuk  masyarakat. PKK memiliki  10 program pokok yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Febrita juga berharap TP PKK Kabupaten Lahat memiliki program unggulan.  Untuk itu, TP PKK harus banyak belajar. “Belajar dengan anggota serta TP PKK kabupaten dan kota lain. Sehingga dapat dikenal oleh masyarakat dan nasional. Saya berharap TP PKK Kabupaten Lahat dapat menjalankan 10 program nasional.  Dalam menjalankan tugasnya Ibu Lidya berkoordinasi serta selalu turun ke kecamatan dan desa,” kata Febrita.

Febrita menambahkan, pengurus TP PKK Kabupaten Lahat yang baru dapat mendorong kadernya,  membantu pemda memajukan daerah. Yakni berupaya  memajukan Lahat sesuai visi dan misi Pemprov Sumsel maju untuk semua.

Mendapat amanah ini, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang mengatakan, Lahat memiliki  360 desa 17 kelurahan yang dapat bekerjasama untuk menyelaraskan dengan program pemerintah.

“Saya berharap TP PKK Lahat dapat memberikan kontribusi dalam memajukan Kabupaten Lahat, ” katanya.

Lidyawati juga mengatakan, pihaknya siap mendukung visi dan misi Bupati Lahat dalam memajukan Lahat. “Visi dan misi Bupati Lahat adalah program sekolah gratis, berobat gratis, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.  #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here