Tumbuhkan Kepedulian Sosial, IPPJ Bagi-bagi Ta’jil Gratis

235
KEPEDULIAN-----Tampak seorang remaja puteri dari IPPJ Rambang Dangku, saat memberikan ta'jil gratis kepada pengendara/pengemudi truk di jalan raya. kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian IPPJ kepada sesama. (FOTO: SS1/IST)

Muara Enim, SumselSatu.com

Sebagai bentuk dan upaya menumbuhkembangkan nilai-nilai kepedulian sosial, Ikatan Putra Putri Jemenang (IPPJ) melakukan pembagian ta’jil atau minuman dan makanan untuk berbuka puasa kepada pengemudi/penumpang di jalan raya.

Kegiatan IPPJ itu dikemas dalam ‘IPPJ On The Road, Bagi-bagi Ta’jil Gratis Berkah Ramadhan’. Pada hari pertama Ramadhan, perkumpulan pemuda-pemudi itu membagikan minuman dan makanan di jalan raya, tepatnya di depan SD Negeri 9, Dusun Jemenang, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim.

Selanjutnya, kegiatan serupa juga dilakukan pada hari kedua Ramadhan. IPPJ membagi-bagikan ta’jil di Masjid Desa Jemenang, dan Masjid Agung, Simpang Niru, Desa Tebat Agung.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama, khususnya mereka yang berpuasa dan masih berada di jalan saat waktu berbuka,” ujar Hendrix Dery Pratama, Pembina IPPJ, kepada SumselSatu, Sabtu (19/5/2018).

Hendrix didampingi Ketua IPPJ Nover Tamarzi menambahkan, melalui kegiatan yang mereka lakukan, pihaknya ingin menumbuhkembangkan nilai-nilai sosial, keagamaan, dan kemanuasian, di tengah masyarakat.

“Bagaimana menumbuhkan jiwa agent of change atau agen perubahan kepada generasi penerus Bangsa, khusus di Desa Jemenang, dan desa-desa sekitarnya pada umumnya,” kata Hendrix yang juga Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Rambang Dangku, Muara Enim, tersebut.

Hendrix berharap, kepedulian anak muda di desanya tidak saja dilakukan ketika Ramadhan saja. Tetapi, kepedulian sosial terus tumbuh dan berkembang setiap saat.

“Di tengah era milineal ini, kita berharap kepedulian terhadap sesama, gotong-royong, tetap dapat hidup dan berkembang sebagai kepribadian Bangsa Indonesia,” kata Hendrix. #ata  

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here