Umat Islam Diajak Meneladani Nabi Muhammad

62
MAULID NABI MUHAMMAD SAW----Suasana peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan hari lahir Ponpes Ar-Riyad, Jumat (16/11/2018). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pondok Pesantren Ar-Riyad memperingati Hari Lahir Ke-47, Jumat (16/11/2018). Acara yang dilaksanakan di Aula Ponpes Ar-Riyad itu juga memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau maulid Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan Ponpes Ar-Riyad H Hamid Umar Al Habsyi menyampaikan, Allah SWT telah menyatakan bahwa dalam diri Rasulullah, Muhammad SAW, adalah teladan yang baik.

“Yang harus dicontoh. Apapun yang dilakukan Nabi Muhammad itu pasti benar,” ujar Hamid.

Dia mengatakan, melalui acara yang lakukan, pihaknya mengajak Umat Islam, khususnya para santri di Ponpes Ar-Riyad untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, dan meneladani Nabi Muhammad SAW.

Hamid mengatakan, sejak Ponpes Ar-Riyad berdiri pada 1973, pihaknya selalu memperingati maulid Nabi Muhammad.

“Kami ingin masyarakat Palembang, khususnya santri, mengetahui sejarah Nabi Muhammad SAW. Di acara ini kami ceritakan kembali tentang kehidupan Nabi Muhammad dalam memimpin umatnya,” kata Hamid.

Disoal jumlah alumni Ponpes Ar-Riyad, Hamid menyampaikan, telah lebih dari 3000 orang.

“Kami berharap lulusan dari sini menjadi orang yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat, apapun profesinya. Kita ingin alumni dari Ponpes Ar-Riyad menjadi baik, soleh dan bertanggungjawab,” kata Hamid. #nti

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here