Warga Babatan Muara Enim Minta Aliran Listrik

212
Anggota BPD Dusun IV Imam Santoso, Kadus VI Supono, dan Bendahara Desa Babatan Didi, saat bertemu Ketua Dewan Pembina Apdesi Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas di Muara Enim, Senin (24/9/2018) malam. (FOTO: SS1/ANTON R FADLI)

Muara Enim, SumselSatu.com

Dusun IV dan Dusun VI, Desa Babatan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, belum memiliki jaringan aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Warga kedua dusun itu sangat berharap PLN segera membangun jaringan aliran listrik di dusun mereka.

“Sejak 2016 lalu, kami sudah mengusulkan kepada pemerintah agar ada PLN di dusun kami. Tapi hingga kini belum juga terealisasi,” ujar Imam Santoso (31), Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Dusun IV, kepada SumselSatu di Muara Enim, Senin (24/9/2018).

“Hari ini kami bertemu dengan Pak Giri Ramanda N Kiemas selaku Ketua Dewan Pembina Apdesi Sumsel, kami berharap Pak Giri dapat membantu kami, memperjuangkan agar dusun kami segera memiliki listrik,” tambah Imam.

Saat bertemu Ketua Dewan Pembina Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indoensia (Apdesi) Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas, Imam didampingi Kepala Dusun (Kadus) VI Supono (40), dan Bendahara Desa Babatan Didi (34), serta Anggota DPRD Muara Enim Hendly, SE, dan Liono Basuki. Kedatangan Giri di Muara Enim untuk menghadiri Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Disampaikan Imam, belum lama ini mereka telah bertemu dengan pihak PT PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) di Palembang. Pihak PLN mengatakan, pengaliran listrik PLN ke Dusun IV dan VI akan menyambung dari Dusun V.

“Mereka membutuhkan akses jalan untuk pengangkutan dan pemasangan tiang listrik,” katanya.

Imam mengatakan, pihaknya sangat berharap ada dukungan dari Ketua Dewan Pembina Apdesi Sumsel M Giri Ramanda N Kiemas.

Giri Ramanda mengatakan, akan mengupayakan agar aliran listrik yang telah didamba-dambakan masyarakat Dusun IV dan VI Desa Babatan dapat segera terwujud.

Insya Allah saya akan membantu memfasilitasi dengan PLN agar masyarakat bisa mendapat akses listrik,” ujar Giri Ramanda. #arf

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here