Zaskia Gotik Meriahkan Puncak HUT Ke-73 TNI AU di Palembang

142
AKSI PANGGUNG ----- Artis ibukota Zaskia Gotik saat beraksi di panggung di acara Gebyar Panggung Prajurit memperingati HUT ke-73 TNI AU dan bulan Dirgantara, di Lanud SMH, Palembang, Sabtu (20/4/2019). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Gebyar Dirgantara Panggung Prajurit memperingati Bulan Dirgantara 2019 dan HUT ke-73 TNI Angkatan Udara (AU) digelar di lapangan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Sabtu (20/4/2019).  Acara berlangsung dua hari dimeriahkan artis ibukota Zaskia Gotik, Kiki Amalia, Indra Bekti, dan  Putri Indonesia Sumsel Helvanda Herman.

Tak hanya hiburan, acara ini juga menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa rumah dan mobil.

Komandan Lanud SMH, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, SIP, MSi, mengatakan, HUT TNI AU diperingati setiap tanggal 9 April dan acara ini digelar bertepatan Bulan Dirgantara, Gebyar Panggung Prajurit, dan pesta rakyat sebagai bentuk kemanunggalan TNI, khususnya TNI AU, dengan masyarakat Palembang.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema HUT TNI AU ‘berlandaskan jiwa profesional, militan, inovatif, dan kemanunggalan bersama rakyat, TNI AU siap melaksanakan tugas matra udara dalam mendukung tugas pokok TNI,” ujarnya.

Dia menjelaskan, TNI AU menampilkan kegiatan yang dikemas ‘Dari Kita Untuk Kita’ dengan tujuan menjalin silaturahmi serta menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita ingin memberitahu masyarakat kalau TNI itu tidak seram, sama dengan rakyat, dan kita bekerja untuk rakyat,” kata Danlanud SMH.

Heri menambahkan, pihaknya akan terus menjalin sinergisitas dengan Polri dan rakyat. TNI AU juga terus memodernisasi alutsista serta terus latihan.

Ketika ditanya kesiapan TNI AU menghadapi karhutla, Heri menuturkan, ada satgas khusus yang menangani terdiri dari Danrem, Kapolda, dan Pangdam.

“Kita saat ini sudah mengantisipasi, kita mengajak masyarakat untuk siaga masyarakat, agar tidak ada api,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, polisi masuk dalam tim satgas karhutla. Kapolda menegaskan, mencegah lebih murah daripada harus melakukan pemadaman hutan dan lahan.

Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono, SE menambahkan, pencegahan karhutla dimulai dari sekarang.

“Saya di satgas kahurtla. Kita sudah melakukan pencegahan. Desa rawan karhutla, kita sudah melakukan pencegahan kebakaran,” bebernya.

Dia memaparkan, tahun ini diprediksi elnino meningkat. Bahkan pada Juni dan Juli akan panas dalam tempo panjang. “Kita siap melakukan berbagai pencegahan,” tegasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here