1000 Pramuka Meriahkan Panca Lomba Pramuka Bhayangakara Jenderal Hoegeng Santoso V

119
Barisan pramuka peserta upacara pembukaan kegiatan Panca Lomba.

Pangkalan Balai, SumselSatu.com

Tak kurang 1000 anggota pramuka hadir dalam upacara pembukaan kegiatan Panca Lomba Pramuka Bhayangkara Jendral Hoegeng Imam Santoso V, yang bertempat di halaman Mapolres Banyuasin, Sabtu (16/12/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Banyuasin Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, yang bertindak selaku Pembina Upacara menyampaikan, “Bahwa Saka Bhayangkara adalah mitra utama Polri menanggulangi gangguan Kamtibmas di lingkungan  masyarakat”, ujarnya.

Menurutnya, pramuka merupakan wadah generasi muda bangsa Indonesia yang dapat membantu kegiatan keamanan, pengaturan ketertiban berlalu lintas dan penyeberangan jalan terutama di sekolah- sekolah.

“Jika ada gangguan dari luar dan kriminalitas agar segera menghubungi kepolisian”, pesan Kapolres.

Nantinya, kata dia, Panca Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, keterampilan berlomba secara profesional. “Setiap perlombaan pasti ada menang dan yang kalah tetap menjujung sportivitas untuk kebersamaan dan membawa nama baik sekolah,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, diperebutkan piala juara umum sebanyak 6  buah dan piala tetap sebanyak 27 set untuk juara I, II dan III serta disiapkan 9 unit tenda pramuka.

Turut hadir Bupati Banyuasin Ir SA Supriono,MM, Danyon  Zikon, para SKPD , Waka Polres Banyuasin, para Pejabat utama Polres Banyuasin, Pembina Pramuka Saka Bhayangkara se-Sumatera Selatan dan peserta upacara yang berasal dari  Pramuka Saka Bhayangkara dari beberapa kabupaten yang terdiri dari Siaga, Penggalang dan Penegak yang berjumlah lebih kurang 1.000 peserta. #fri

Penyematan tanda peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here