17 Agustus, TNI Gelar Doa Bersama

79
Ilustrasi TNI doa bersama

Palembang, SumselSatu.com – Markas Besar TNI dan seluruh prajurit TNI akan melakukan doa bersama secara serentak pada tanggal 17 Agustus 2017. Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 72 tahun. 

“Serentak dilakukan pada 17 Agustus 2017 seluruh Indonesia selama satu jam, dari pukul 17.00-18.00,” kata Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto, SSos, Senin (7/8/2017). 

Menurut Pangdam, tujuan dari doa bersama ini agar Indonesia lebih berkasih sayang antarwarga masyarakat, dan sama-sama menjaga kesatuan bangsa. 

“Kita berdoa antarumat beragama mulai agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu. Kita ingin benar-benar menjadi rahmatan lil alamin dan membawa kebaikan di Indonesia,” tambahnya. 

Pangdam juga mengajak para pemuka agama dan masyarakat luas, mulai dari Ulama, Kyai, Ustadz, Habib, Romo, Pendeta, Pedanda, Bhiksu, Wen Shi untuk bersama-sama memanjatkan puji syukur. 

“Kita harus bersyukur karena hingga detik ini bangsa Indonesia mendapatkan karunia kemerdekaan. Dalam doa bersama ini kita juga. memanjatkan doa bagi para arwah pahlawan yang telah mengorbankan jiwa, raga dan hartanya, demi berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Setelah kegiatan doa bersama, selanjutnya kita akan menurunkan bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta doa akhir yang dipimpin para pemuka agama. Bagi yang beragama Islam dapat melanjutkan ibadah Shalat Magrib berjamaah,” pungkas Pangdam. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here