Ada Diskon Besar-besaran Mulai 14 Agustus?

42
KETERANGAN---Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (tengah) saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Palembang, Selasa (11/8/2020). (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Sebagai upaya menggeliatkan kembali perekonomian di Sumatera Selatan (Sumsel) pascapenerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel menginisiasi kegiatan bertajuk ‘Sriwijaya Great Sale’.

Kegiatan itu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan seluruh pemerintah daerah (Pemda) kabupaten/kota di Sumsel, serta para pengusaha perhotelan, restoran, tempat hiburan, dan bidang usaha lainnya.

Akan ada diskon atau potongan harga besar-besaran untuk berbagai produk barang dan jasa.

“Pada program Sriwijaya Great Sale ini ada  diskon besar-besaran di Sumsel, dimulai dari 14 Agustus hingga 4 Oktober 2020. Pembukaan 14 Agustus mendatang,” ujar Herlan Aspiudin, Ketua PHRI Sumsel, pada jumpa pers, Selasa (11/8/2020).

Herlan yang akrab disapa Babe Herlan itu mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Sumsel. Berapa besaran jumlah diskon yang diberikan, kata Babe, hal itu tergantung kepada kebijakan pelaku usaha di berbagai bidang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat yang sedang menurun akibat pandemi Covid-19,” kata Babe.

Sriwijaya Great Sale juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya domestik.

Terkait dunia perhotelan, Babe menyampaikan, mulai ada peningkatan pendapatan.

“Tingkat hunian hotel sudah di atas 40 persen, dimana saat PSBB 1-2 persen, karyawan yang dirumahkan dipakai lagi,” ungkap Babe.

“Jumlah penumpang di bandahara (Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II-red) saat ini sudah di atas 3000 penumpang perhari. Saat PSBB berkisar 800 penumpang perhari. Sebelum Covid-19 jumlah penumpang di bandara berkisar 16 ribu penumpang perhari,” tambahnya.

“Kita ingin menggerakkan ekonomi kembali. Kita harus terus bergerak tetap dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Secara umum penyebaran Covid-19 di Sumsel bisa dikendalikan. Tingkat kesembuhan sangat tinggi. Oleh sebab itu, kami mulai gerakkan ekonomi, tingkatkan daya beli masyarakat dengan program Sriwijaya Great Sale,” kata Babe Herlan lagi. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here