17 Persen SMA dan SMK Negeri Butuh Perbaikan

59
Kadisdik Sumsel Drs Widodo, saat meresmikan pemakaian gedung baru SMAN 6 Palembang, Jumat (9/2/2018)

Palembang, SumselSatu.com

Dari total 428 SMAN dan SMKN di Sumsel, sekitar 17 persen perlu perbaikan. Sekolah yang butuh perbaikan tersebut kebanyakan berada di daerah.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel Widodo mengatakan, jumlah SMAN dan SMKN di Sumsel sebanyak 428 sekolah, 17 persen diantaranya membutuhkan perbaikan secara fisik.

Kerusakan tersebut menyebar secara merata di 17 kabupaten/kota kecuali sekolah yang berada di kota besar seperti Palembang dan kota besar lainnya.

“Data itu berdasarkan pengajuan dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang ada di Disdik Sumsel. Tahun depan baru akan kita lakukan perbaikan,” ujarnya usai meresmikan gedung baru SMAN 6 Palembang, Jumat, (9/2/2018)

Widodo menjelaskan, pihaknya belum mengetahui kerusakannya secara detil.

“Tahun ini kita sudah menyiapkan sebanyak 80 ribu mobiler yang akan diberikan ke sejumlah sekolah di Sumsel. Tahun depan kita akan menganggarkan untuk perbaikan sekolah,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Widodo, sudah ada beberapa sekolah yang telah mengajukan proposal perbaikan gedung. Mengenai jumlah dan kebutuhan dirinya tidak mengetahui secara pasti.

“Sekolah yang butuh perbaikan ini rata-rata berada di daerah dan bukan di kawasan kota besar,” pungkasnya. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here