205 ‘Crosser’ Berebut Piala Bupati OKI

52
Para crosser sedang beraksi.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Memasuki Hari kedua Grasstrack yang memperebutkan Piala Bupati OKI Iskandar di Sirkuit Jaya Permata HM Desa Pematang Sukatani, Kecamatan Mesuji Makmur pada 9-10 Desember 2017 semakin meriah. Even yang diselenggarakan untuk kali kedua ini diikuti oleh 205 crosser yang datang dari lintas provinsi dan kabupaten.

Aksi-Aksi para crosser mendapat sambutan riuh dari ribuan penonton.

Ragam kelas yang dilombakan kali ini terdiri dari 4 kategori dan 9 kelas yang diperlombakan yakni Kategori Senior Open Sumsel, kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T, Bebek Modifikasi dan FFA. Kategori Pemula OKI, OI dan OKU Timur, kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T dan FFA. Kategori Lokal Mesuji, kelas yang diperlombakan Bebek Standar 2T/4T dan FFA dan Kategori L2 Super, kelas yang diperlombakan L2 Super Senior Open Sumsel dan L2 Super Pemula Sumsel.

Sejumlah crosser papan atas pun saling beradu kemampuan di kelasnya. Tak hanya itu, keseruan semakin menjadi saat sejumlah crosser menampilkan aksi free style di hadapan Bupati OKI Iskandar,SE, dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bupati OKI Iskandar yang menyaksikan langsung perlombaan pada, Sabtu, (9/12/2017) mengatakan, even ini selain sebagai upaya memberi wadah kepada para penggiat balap motor juga sebagai sarana hiburan dan penggerak ekonomi lokal masyarakat.

“Dalam sehari ada ratusan penonton yang datang, ada potensi perekonomian yang bisa dimanfaatkan masyarakat, jadi bukan hanya even biasa,” ungkap Iskandar.

Sementara Panitia Pelaksana Kegiatan Puguh Wanuardi menuturkan, selain memperebutkan hadiah utama berupa tiga unit sepeda motor, panitia juga menyiapkan uang pembinaan dengan total Rp45 juta.

“Ini kali kedua kita laksanakan Kejuaraan Grasstrack Bupati OKI Cup. Kejuaraan pertama tahun 2016 lalu, dan yang kedua dilaksanakan pada 9-10 Desember,” ungkap Puguh.

Menurut Puguh, kejuaraan ini sengaja digelar selain untuk menyalurkan hobi, juga untuk menghindari ajang kebut-kebutan liar di jalan raya yang kerap mengganggu arus lalulintas dan membahayakan pengguna jalan.

“Untuk di wilayah OKI, memang untuk kejuaraan grasstrack ini cukup banyak peminatnya. Termasuk dari kabupaten tetangga Ogan Ilir dan OKU Timur,” bebernya.

Sementara itu, Ketua OKI Otomotif Sport (OOS) H Husni Ahmad menambahkan, Kejuaraan Grasstrack ini juga merupakan ajang pencarian atlet yang ke depannya akan dibina oleh Pemda OKI untuk mengikuti event-event nasional dan internasional.

“OOS dan IMI OKI setiap tahun pasti menggelar kejuaraan balap motor, seperti Roadrace dan Grasstrack. Insya Allah dua kegiatan ini akan menjadi agenda rutin karena kita juga telah memiliki sirkuit yang baik dan layak untuk menggelar event seperti ini,” tandasnya. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here