22 Pendekar PALI Akan Bertarung di Baturaja

32
PENDEKAR---Para pendekar pencak silat PALI berfoto bersama. (FOTO: SS1/HABIBI)

PALI, SumselSatu.com

Sebanyak 22 pendekar pencak silat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akan bertarung dalam Kejuaraan Pencak Silat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2019 di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) PALI Fadri, SPd, MSi, mengatakan, tujuh pendekar puteri dan 15 pendekar putera akan bertarung dalam beberapa kelas.

Fadri mengatakan, pihaknya menargetkan, pendekar PALI dapat menjuarai kejuaran provinsi dan melaju ke kejuaraan nasional (kejurnas) pra-PON.

“Untuk mendapatkan tiket PON 2020 di Papua,” kata Fadri kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Ketua Harian KONI PALI Hendrik mengatakan, prestasi yang diraih IPSI cukup gemilang. Sebelumnya berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017.

“Target yang IPSI usung tersebut bukan tanpa alasan. Dimana, dengan modal yang telah kami raih itu, maka kami cukup optimis dalam pertarungan nanti bisa meraih hasil yang maksimal dengan meloloskan pendekar Kabupaten PALI untuk di tingkat nasional,” kata Hendrik.

Hendrik mengatakan, untuk memotivasi para pesilat, akan diberikan suntikan bonus, berupa uang tunai dari Ketua Umum KONI PALI Heri Amalindo.

“Kami akan berikan reward berupa bonus uang tunai, untuk setiap atlet yang berhasil membawa medali emas. Ini kami lakukan bukan bermaksud apa, melainkan untuk memberikan ekstra motivasi bagi para atlet kita agar bisa lebih semangat lagi dalam bertanding nantinya,” kata Hendrik. #abi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here