23-25 Agustus 2019, di Bawah Jembatan Ampera Ada Festival

97
Suparman Romans, Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang. (FOTO: SS1/YANTI)

Palembang, SumselSatu.com

Pemerintah Kota (Pemko) Palembang akan menggelar Festival Ampera Juang 45 pada 23-25 Agustus 2019.

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan di bawah Jembatan Ampera, tak jauh dari Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang. Yakni, lomba menyanyi dangdut, melukis, stand-up comedy, serta kreasi busana, tumpeng, dan tari. Akan ada juga karnaval dan pawai.

Staf Khusus Walikota Palembang Bidang Pembangunan dan Pembinaan Generasi Muda Palembang Suparman Romans mengatakan, berbagai perlombaan itu akan dilaksanakan pada hari pertama, 23 Agustus, mulai Pukul 09:00. Untuk lomba melukis, juga ada untuk anak-anak.

“Hari kedua, Sabtu, dari pagi hingga sore ada penampilan musik  rock, keroncong, dan Beatles night. Malam minggu fokus menampilkan musik rock dan reggae,” ujar Suparman ketika ditemui SumselSatu, Rabu (21/8/2019).

Pada hari terakhir Festival Ampera Juang 45, kata Suparman, akan dilaksanakan karnaval dan pawai yang dimulai dari Monpera. Iring-iringan kendaraan dan orang itu akan dimulai pada Pukul 15:00 hingga Pukul 17:00, melintasi Jalan Merdeka, Jalan Diponegoro, dan Jalan Jenderal Sudirman.

“Di karnaval ini dimeriahkan oleh komunitas ontel, seniman.  Malam Seninnya, malam puncak.  Seluruh peserta pemenang lomba hadir, dan ada penampilan marching band,” tambah Suparman.

Sebelumnya, Suparman mengatakan, festival tersebut digelar guna memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-74 yang jatuh pada 17 Agustus lalu.

“Kami melihat, Pemkot sudah melaksanakan even-even dalam memeriahkan HUT RI Ke-74.  Tapi keterkibatan pelaku seni, olahraga belum maksimal. Makanya kami buka kesempatan mereka berekspresi, mereka berkarya. Kami tuangkan ke Festival Ampera,” kata Suparman.

Dia mengatakan, anggaran untuk kegiatan festival tersebut dihimpun dari para pelaku usaha dan instansi pemerintah.

“Kami menghimpun dana dari pengusaha, perusahaan swasta, intansi pemerintah.  Dengan kerja gotong-royong, dana gotong-royong, kegiatan kami akan terlaksana dengan maksimal,” kata Suparman. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here