25 Anggota DPRD PALI Dilantik

11
SUMPAH DAN JANJI---Suasana pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD PALI, di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi, Jumat (27/9/2019). (FOTO: SS1/IST)

PALI, SumselSatu.com

Sebanyak 25 orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 2019-2024 dilantik, Jumat (27/9/2019).

Pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD PALI itu dilaksanakan di Gedung Arsendora, Komplek Pertamina Pendopo, Talang Ubi.

Pengambilan sumpah dan janji dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Muara Enim Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH, dan disaksikan Bupati PALI Heri Amalindo dan Wakil Bupati PALI Ferdian A Lacony. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Sumsel sementara, M Giri Ramanda N Kiemas, dan Anggota DPRD Sumsel Asgianto, serta undangan lainnya.

Wakil Ketua DPRD PALI sementara, Irwan, ST, mengatakan, pihaknya dalam waktu 20 hari ke depan akan segera menyiapkan alat kelengkapan dewan (AKD), dan akan melantik pimpinan definitif.

“Kami janji kerja amanah, mohon kerjasamanya seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun PALI yang kita cintai ini,” kata Irwan.

Mantan Ketua DPRD PALI Soemarjono mengatakan, pada 2012-2013, sebagai kabupaten baru, PALI hanya mendapatkan dana Rp54 miliar.

“Namun sekarang makin meningkat dan 2020 mendapat suntikan dana Rp1,6 triliun per tahun. Pembanguan jalan sudah mulai baik, dari ujung Desa Semangus hingga Desa Modong Kecamatan Tanah Abang. Kemudian pendidikan dan kesehatan perlahan meningkat,” kata Soemarjono.

Dia mengatakan, akan banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Anggota DPRD PALI yang baru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda PALI yang selama lima tahun silam bekerjasama dengan kami,” katanya.

Dikatakan Soemarjono, permasalahan yang rutin terjadi setiap tahun di PALI adalah kekeringan atau kekurangan air bersih serta kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

“Diharapkan ke depan bisa diminimalisir, bahkan bisa ditiadakan. Saya pribadi mengharapkan kepada Pemda, karena kekurangan pejabat, dan kesulitan petani, ini perlu terobosan baru dan kami harapkan agar jadi perhatian rekan-rekan dewan selanjutnya,” katanya. #abi 

ANGGOTA DPRD PALI 2019-2024 BERDASARKAN DAPIL DAN PARPOL:

DAPIL I:

  1. Alamsyah (Partai Gerinda)
  2. Cristian (PDI Perjuangan)
  3. Hoirillah (PDI Perjuangan)
  4. Irwan ST (Partai Golkar)
  5. Iip Fitriansyah (Partai Nasdem)
  6. Safirin (PKS)
  7. Zuliardi Sofyan (Partai Perindo)
  8. Aswawi (PPP)
  9. Darmadi Suhaimi (PAN)
  10. Husni Thamrin (Partai Hanura)
  11. Devi Heriyanto (Partai Demokrat)

DAPIL II:

  1. Basuki Rahmat (Partai Gerinda)
  2. H Asri AG (PDI Perjuangan)
  3. Suarno (Partai Golkar)
  4. Jodika (Partai Golkar)
  5. Edi Eka Puryadi (PKS)
  6. Tuti Ilsan (Partai Demokrat)
  7. H Amran (PPP)

DAPIL III:

  1. Mulyadi (PDI Perjuangan)
  2. Irwanto (Partai Golkar)
  3. Sudarmi (Partai Nasdem)
  4. Apias (PKS)
  5. Saipul Hamid (Partai Perindo)
  6. H Ubaidillah (PAN)
  7. M Budi Hairu (Partai Demokrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here