ACT Perbaiki Musholla di Merah Mata

12
Musholla dan TPA Al-Hijrah di RT03/RW01, Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. (FOTO: IST/ACT SUMSEL)

Banyu Asin, SumselSatu.com

Lembaga sosial kemanusiaan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel, membangun musholla di RT03/RW01, Merah Mata, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih banyak untuk ACT dan dermawan yang sudah memberikan musholla dan sumur untuk kami,” ujar Ketua RT03 Herman.

“Semoga Allah membalas kebaikan kalian semua (para dermawan dan aktivis ACT Sumsel-red) dengan berlipat ganda pahala,” tambah Herman.

Disampaikannya, sekitar 14 tahun warga yang sebagian besar petani dan nelayan telah bersama-sama mengumpulkan uang untuk memperbaiki musholla. Selama ini, perbaikan musholla menggunakan kayu-kayu bekas pakai.

Kini, setelah mendapatkan bantuan dana yang disalurkan melalui ACT Sumsel, musholla telah diperbaiki dan ada tempat berwudhu serta perlengkapan lain seperti sajadah.

“Peresmian hari ini menjadi simbol serah terima amanah dari para dermawan melalui lembaga ACT Sumsel kepada para warga di desa ini,” ujar Aris Lazuardi dari Tim Program ACT Sumsel, Selasa (28/7/2020).

Aris berharap perbaikan serta pembangunan musholla itu dapat bermanfaat bagi warga serta menjadi ladang amal jariyah bagi para dermawan yang telah menyalurkan dana mereka ke ACT Sumsel.

Sebelumnya, ACT Sumsel telah menyalurkan dana yang dihimpun untuk pembangunan sumur wakaf serta perbaikan/pembangunan musholla atau masjid di sejumlah tempat. Program serupa akan terus dijalankan.

Warga yang ingin menyalurkan hartanya melalui ACT Sumsel, dapat menransferkan uang ke rekening khusus wakaf ke nomor 66-0000-940 atas nama Yayasan Global Wakaf, BNI Syariah. Untuk konfirmasi, bisa dilakukan melalui WhatApps (WA) di 081369007979. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here