ACT Sumsel Hadirkan Dapur Qurban untuk Warga Sungki

16
DAPUR QURBAN---Aktivis ACT Sumsel bersama Wawako Palembang Fitrianti Agustinta (berjilbab) dan para tamu berfoto bersama pada acara Dapur Qurban di Gang Santai, Sungki, Kertapati, Palembang (13/8/2019). (FOTO: IST/DOK.ACVT SUMSEL)

Palembang, SumselSatu.com

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Indonesian Chef Independent Korwil Palembang dan Palembang Culinary Community menghadirkan Dapur Qurban untuk masyarakat penyintas di lokasi bekas kebakaran rumah, di Gang Santai, Sungki, Kertapati, Palembang (13/8/2019).

Alhamdulillah, tahun ini Global Qurban ACT bekerjasama dengan Komunitas Chef Palembang menghadirkan Dapur Qurban di lokasi bekas kebakaran, kita ketahui bahwa masyarakat di sini sebelumnya mengalami musibah kebakaran di Bulan Juli lalu,” ujar Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah.

“Melalui Dapur Qurban dari Global Qurban ACT hari ini kami ingin hadirkan semangat dan kebahagiaan Hari Raya Idul Adha untuk para warga yang ada di sini,” tambah Ardi.

Sebanyak 100 kilogram daging sapi kurban dari para shohibul yang telah berkurban melalui Global Qurban ACT. Daging-daging tersebut diolah menjadi rendang dan pindang untuk disantap warga bersama-sama.

Ardi mengatakan, Dapur Qurban ACT merupakan salah satu program inovatif Global Qurban ACT yang bertujuan menghadirkan kebahagiaan secara meluas di Hari Raya Idul Adha.

Ical, salah satu chef yang hadir merasa bahagia telah diikutsertakan pada program kebaikan tersebut.

“Rasanya senang sekali bisa turut serta dalam kegiatan ACT dan Global Qurban ini, karena ini adalah pengalaman pertama untuk kami bisa memasak daging kurban di lokasi bekas kebakaran, apa yang kami masak hari ini bisa dinikmati oleh saudara-saudara yang membutuhkan di sini,” kata Ical.

ACT Sumsel juga mengundang Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, Kapolresta Palembang Kombespol Didi Hamayansyah, dan mitra lainnya.

Sebelumnya, Senin (12/8/2019), Tim Global Qurban ACT Sumsel telah mendistribusikan ratusan kilo paket daging kurban ke beberapa wilayah di Sumsel, seperti Pagar Alam, Baturaja, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang. Penerima manfaat disasar kepada warga yang memang jarang tersentuh daging kurban.

Global Qurban ACT Sumsel telah memiliki program kurban sejak 2012, dengan jangkauan distribusi kurban hingga 50 negara dan 34 provinsi di Indonesia. Amanah para pengurban disampaikan melalui Program Dermawan Berqurban yang bertujuan untuk memberikan berkah dan membahagiakan saudara Muslim di seluruh penjuru dunia. #nti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here