Alex Noerdin Ingatkan Paslon Jangan Bodohi Masyarakat

67
Gubernur H Alex Noerdin saat berbicara pada acara pelantikan Penjabat Walikota Pagaralam, Jumat (4/5). (FOTO: IST)

Palembang, SumselSatu.com

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin dengan tegas mengingatkan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Sumsel untuk tidak mengejek pemerintah untuk membodohi masyarakat. Alex pun mengajak paslon untuk memamerkan gagasan dan program bila kelak memimpin provinsi ini.

Demikian dikatakan Gubernur Alex Noerdin ketika menyampaikan sambutan pada acara pelantikan Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam, Jumat (4/5). Hal ini disampaikan menanggapi adanya paslon peserta pilkada Sumsel yang selalu menjelek-jelekkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Mestinya ukur diri sendiri dulu baru orang lain, jangan menutupi kelemahan sendiri dengan ngatoi orang lain,” tukas Alex.

Alex mengaku merasa kesal lantaran paslon tersebut selalu menyindir prestasi Pemprov Sumsel, baik Nasional maupun prestasi Internasional yang diraih. “Kita (Pemprov Sumsel, red) memiliki banyak prestasi, itukan bagus. Banyak penghargaan yang kita raih malah diejeknya gila penghargaan,” ungkap Alex.

Gubernur menjelaskan, selama ini, warga Sumsel dan 17 pejabat pemimpin di kabupaten/kota di Sumsel, sudah bersama-sama bekerja keras menjadikan Sumsel baik seperti saat ini. Prestasi dan penghargaan yang didapat merupakan kerja dari seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota se-Sumsel dan seluruh lapisan masyarakat Sumsel.

“Kalau paslon itu tidak menghargai penghargaan yang didapat oleh Sumsel, berarti dia juga tidak menghargai siapa yang memberi penghargaan itu, kan yang memberi itu presiden dan juga para menteri-menteri,” ujar Alex.

Menurut Alex, paslon tersebut juga menganggap kemiskinan di Sumsel masih tinggi. Hal ini langsung dibantah Alex dengan menegaskan bahwa jumlah kemiskinan saat ini sudah signifikan menurun. “Jangan dilihat dari jumlahnya tetapi harus melihat dari angka kemiskinan di Sumsel sudah sangat signifikan menurun dalam satu tahun terakhir. Seharusnya itu yang dijelaskan kepada masyarakat,” kata Alex.

Selain itu, lanjut Gubernur, sejauh ini Pemprov Sumsel sudah mendapatkan 126 penghargaan dalam negeri yang langsung diberikan oleh Presiden Republik Indonesia  dan 11 penghargaan dari luar negeri. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here