Jadi Pj Walikota, Musni Dapat Kado Indah

106
Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam Musni Wijaya seusai dilantik, Jumat (4/5/2018). (FOTO : SS1/Mardiansyah)

Palembang, SumselSatu.com

Musni Wijaya yang telah resmi menjadi Penjabat (Pj) Walikota Pagaralam setelah dilantik, Jumat (4/5/2018), merasa mendapat kado indah. Kado tersebut berupa terpilihnya putri terbaik Kota Besemah menjadi anggota Paskibraka Nasional mewakili Provinsi Sumsel.

Zanati Tahta Umahati, siswi SMAN Pagaralam, dinyatakan lolos seleksi Paskibraka Nasional. Lulusnya Zanati menjadi prestasi pertama anggota Paskibraka Pagaralam yang bisa lolos ke tingkat Nasional. Sebelumnya paskibaraka asal Pagaralam hanya mampu menembus tingkat provinsi.

Tentu saja Zanati mewakili Provinsi Sumsel untuk mengibarkan Bendara Merah Putih di Istana Kepresidenan pada 17 Agustus 2018 mendatang. Musni mengaku jika ini merupakan kado yang indah saat dirinya dilantik sebagai Pj Walikota Pagaralam.

“Ya, ini kado bagi saya, putri terbaik Pagaralam bisa mencapai tingkat Nasional,” kata Musni ketika diwawancarai setelah pelantikan di Ruang Bina Praja Kantor Pemerintahan Provinsi Sumsel.

Dia menuturkan, sebenarnya Pagaralam mengirimkan empat perwakilan untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat Nasional. Namun hanya satu yang terpilih ke tingkat Nasional sedangkan tiga lainnya masuk menjadi paskibraka di tingkat provinsi.

Menurut Musni, keberhasilan ini menunjukkan bahwa anak-anak dari daerah pun bisa bersaing di tingkat Nasional. “Kita boleh tinggal di dusun tapi tidak kampungan, tinggal di dusun tapi jangan kalah sama anak kota,” tegas Musni.

Musni sendiri sempat memprediksi dari empat  perwakilan yang dikirim, akan ada dua yang dapat terpilih. Sayang prediksinya meleset. “Awalnya saya kira bisa dua anak yang terpilih, satu laki- laki dan satu perempuan, ternyata yang laki-laki itu gagal karena badannya terlalu kecil,” pungkasnya. #ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here