Arkoni : Masyarakat Perairan Sumbang PAD Bagi Banyuasin

30
Calon Bupati Banyuasin saat menemui warga perairan, Rabu (27/12/2017).

Palembang, SumselSatu.com

Banyuasin memiliki berbagai ragam penduduk baik di daerah daratan maupun di perairan. Apalagi wilayah Banyuasin sebagian besar dikelilingi oleh perairan. Oleh sebab itu, salah satu bakal calon Bupati Banyuasin Arkoni MD terjun langsung guna melihat aktivitas masyarakat yang singgah di dermaga bawah Ampera untuk bertemu langsung dengan tokoh masyarakat yang ada di sana.

Arkoni MD mengatakan, tujuannya datang ke dermaga ini untuk bersilaturahmi dan sengaja untuk melihat aktivitas masyarakat yang datang dari daerah perairan serta sudah lama tidak bertemu dengan mereka .

“Pelabuhan ini tempat warga Banyuasin mencari makan di BKB speedboat ini datang dari perairan Banyuasin dan mereka berlabuh di sini, baik untuk menjual hasil pangan mereka maupun belanja barang dagangan mereka di sana,” kata Arkoni kepada Sumselsatu.com, Rabu (27/12/2017).

Masih dikatakan Arkoni, perairan Sungai Musi di bawah Jembatan Ampera merupakan tempat persinggahan masyarakat, utamanya dalam kaitan perekonomian masyarakat.

 

“Semua speedboat datang dari Banyuasin datang ke Palembang. Dermaga ini milik Palembang, mereka memberikan PAD bagi kota. Datang ke sini memberikan PAD bagi kota. Kalau saya jadi BupatiĀ  tentu ini akan menjadi pemikiran saya, bagaimana supaya kita ada kerja sama MoU dengan Kota Palembang. Orang kita datang ngantarin uang ke Palembang termasuk dermaga ini berbondong-bondong kita datang kemari. Tapi tidak ada jalan lain sekarang ini karena hanya dermaga inilah tempat masyarakat perairan singgah,” pungkasnya. #fri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here