AS Roma Menang di Kandang AC Milan

44
Radja Nainggolan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang tuan rumah saat AS Roma menang atas AC Milan di San Siro

Milan, SumselSatu.com

AS Roma menaklukkan San Siro pada pertandingan pekan ke tujuh Serie A – kasta teratas Liga Italia. Tim berjulukan Serigala Roma itu menang 2-0 atas tuan rumah AC Milan, Minggu (1/10/2017).

Gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko (menit ke-72) dan Alessandro Florenzi (77′). Laga ini juga diwarnai satu kartu merah untuk pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Seperti dilansir dari Legaserie.it, AS Roma tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 54 persen.

Dari segi peluang, AS Roma memiliki sembilan. Adapun AC Milan mempunyai 10 kesempatan.

Pertahanan yang rapat membuat babak pertama berjalan dengan minim kans dari kedua kubu. Satu-satunya yang membuat deg-degan adalah tendangan jarak jauh Kevin Strootman pada menit ke-17.

Memanfaatkan kesalahan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, yang gagal menendang bola dengan sempurna, Strootman langsung mengontrol si kulit bulat dan menembak.

Namun, sepakan kaki kirinya masih melenceng dari gawang Milan. Di sisi lain, Leonardo Bonucci cs juga kesulitan membongkar lini pertahanan I Giallorossi.

Bahkan, total delapan tembakan yang Milan lepaskan di babak pertama semuanya berasal dari luar kotak penalti. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Milan dan Roma terus berupaya mengemas gol. Milan mendapatkan peluang emas pada menit ke-59.

Bermula dari umpan silang wing-back kiri Ricardo Rodriguez, Andre Silva, yang tak terjaga, kemudian menyambut dengan sontekan jarak dekat. Akan tetapi, bola masih meleset tipis dari gawang Roma.

Berselang dua menit, I Giallorossi balas mengancam. Kali ini Alessandro Florenzi tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Donnarumma.

Namun, tendangan lemah Florenzi masih bisa ditepis Donnarumma dengan kaki.

Roma mampu membuat pendukung Milan terdiam pada menit ke-72. Mendapat ruang, Dzeko menghujamkan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membawa Roma memimpin 1-0.

Lima menit kemudian, pasukan Eusebio Di Francesco kembali menggetarkan jala Milan. Berawal dari tembakan Radja Nainggolan di dalam kotak terlarang, Florenzi dengan sigap menyambut bola muntah hasil tepisan Donnarumma.

Malapetaka bagi Milan bertambah pada menit ke-80. Melakukan tekel terhadap Nainggolan, Hakan Calhanoglu menerima kartu kuning kedua yang membikin I Rossoneri mesti bermain dengan 10 orang.

Skor 2-0 untuk Roma bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Raihan tiga poin menempatkan Roma di posisi kelima klasemen dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Milan harus terima turun satu posisi ke urutan tujuh dengan perolehan 12 poin. I Rossoneri disalip oleh Torino, yang unggul selisih gol. #min

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here