Bawa Bensin, Mobil Kijang Kapsul Hangus Terbakar

81
HANGUS-Kondisi mobil kijang kapsul dalam keadaan hangus.

Kayu Agung, SumselSatu.com

Warga Desa Muara Baru, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dikejutkan dengan terbakarnya sebuah mobil kijang Kapsul LGX keluaran tahun 2001 warna silver BG 1755 QT. Mobil yang dikendarai oleh David (39) warga Dusun II, Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayua Agung, hangus terbakar usai membawa jerigen bensin di bagian belakang.

Kejadian naas itu terjadi di Jalan Lintas Timur Desa Muara Baru, tepatnya depan Perumahan Villa Kuda Mas, Kecamatan Kayu Agung, Jumat (3/11/2017) pukul 12.45 WIB. Karena posisi mobil di pinggir jalan membuat kondisi jalanan menjadi macet akibat menjadi tontonan warga.

Namun berkat kesigapan petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat peristiwa tidak berlangsung lama, Kobaran api berhasil dipadamkan serta arus lalu lintas pun kembali lancar.

Kapolres OKI AKBP Ade Hariantomelalui Kapolsek Kayu Agung AKP Feryanto mengatakan, kejadian bermula saat pemilik mobil mengemudikan kendaraan dari tempat asalnya yaitu Desa Serigeni baru menuju ke Desa Muara Baru bermuatan jerigen berisikan minyak bensin.

Saat itu, mobil naas itu melintas di Desa Muara Baru tepatnya depan gerbang perumahan Villa Kuda Mas, dan secara tiba-tiba api muncul dari arah belakang mobil. Selanjutnya, sopir memarkirkan mobilnya dan turun dari mobil untuk mencari bantuan, namun api sudah terlanjur menyambar keseluruh bagian mobil.

“Saat dia turun mobil sudah terbakar. Kemudian Satlantas Polres OKI yang kebetulan pulang Shalat Jumat di dekat TKP langsung mengamankan lokasi dan menghubungi Pihak pemadam kebakaran. Tak lama kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu personil kita dan Satlantas Polres OKI, namun karena api begitu cepat membesar sehingga hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar dan hanya tersisa kerangkanya saja,” ungkap Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, lokasi kejadian sudah diamankan dengan memasang garis polisi. Selain itu, sopir atau pemilik kendaraan yang terbakar sudah diamankan untuk dimintai keterangan berikut barang bukti jerigen berisikan minyak bensin. #ari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here